SUARA INDONESIA

Tim Pemenangan Khofifah-Emil Bidik Kemenangan Mutlak 70 Persen di Banyuwangi

Muhammad Nurul Yaqin - 11 September 2024 | 16:09 - Dibaca 1.05k kali
Politik Tim Pemenangan Khofifah-Emil Bidik Kemenangan Mutlak 70 Persen di Banyuwangi
Rapat partai koalisi pendukung Khofifah-Emil di Banyuwangi. (Foto: Muhammad Nurul Yaqin/suaraindonesia.co.id).

BANYUWANGI, SUARA INDONESIA – Tim pemenangan daerah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, menargetkan kemenangan mutlak di Banyuwangi dengan perolehan suara di atas 70 persen. 

“Kita bisa mencapai target suara di atas 70 persen di Banyuwangi. Dukungan untuk Ibu Khofifah dan Emil masih sangat kuat karena banyaknya capaian pembangunan yang dirasakan masyarakat selama satu periode ini," ungkap Ketua Tim Pemenangan Khofifah-Emil di Banyuwangi, H Sumail Abdullah, Rabu (11/9/2024).

Sumail juga telah mengumpulkan 15 partai yang mengusung Khofifah-Emil. Partai-partai yang terlibat antara lain Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, NasDem, PAN, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda, dan Partai Prima.

Sebanyak 15 partai pengusung Khofifah-Emil menyatakan kesiapannya untuk bekerja keras demi mencapai target kemenangan tersebut. 

Sumail menjelaskan, tim pemenangan akan bekerja secara terstruktur dan terkoordinasi, dengan membentuk posko-posko pemenangan di berbagai wilayah di Banyuwangi. 

"Setiap partai pengusung akan mendapatkan peran strategis dalam tim. Kami juga mengaktifkan anggota-anggota terpilih di setiap partai untuk terjun langsung ke masyarakat," ujar Ketua DPC Gerindra Banyuwangi ini.

Selain menggerakkan mesin partai, tim pemenangan Khofifah-Emil membidik suara dari berbagai elemen, seperti komunitas keagamaan, lintas profesi, hingga kelompok pemuda seperti Gen Z. 

"Saat ini, masing-masing partai sudah mulai bergerak dan menyusun rencana untuk mendukung kemenangan Khofifah-Emil," jelas Sumail.

Untuk memastikan koordinasi berjalan dengan lancar, tim pemenangan akan memanfaatkan teknologi digital dengan mengadakan konsolidasi melalui grup WhatsApp serta pertemuan berkala baik secara online maupun offline. 

“Kami ingin memastikan semua strategi yang kami jalankan efektif dan dapat mencapai target yang telah ditetapkan," tutup Sumail.

Ketua DPD Golkar Banyuwangi, Ruliyono, yang juga merupakan bagian dari koalisi, mengatakan, target suara minimal 70 persen untuk kemenangan Khofifah-Emil di Banyuwangi bukanlah hal yang mustahil untuk dicapai.

“Kami percaya bahwa Khofifah dan Emil memiliki rekam jejak yang solid dan telah terbukti dalam memajukan Jatim. Kami berkomitmen untuk bekerja keras bersama tim pemenangan lainnya, dan kami yakin dengan kekuatan koalisi yang ada,” kata Ruliyono.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV