SUARA INDONESIA

Pasangan Visi Janji Akan Beri Apresiasi bagi Pemuka Agama di Tana Toraja jika Terpilih Bupati

Yudi Kurniawan - 21 September 2024 | 23:09 - Dibaca 247 kali
Politik Pasangan Visi Janji Akan Beri Apresiasi bagi Pemuka Agama di Tana Toraja jika Terpilih Bupati
Victor Datuan Batara saat menyampaikan sambutan di pertemuan konsilidasi Tim Victor dan John Diplomasi (Visi), Sabtu (21/09/2024). (Foto: Yudi Kurniawan/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, TANA TORAJA - Pasangan Victor Datuan Batara dan John Diplomasi (Visi) berjanji akan memberikan apresiasi kepada imam-imam masjid yang dinilai baik dalam mengayomi masyarakat muslim di Tana Toraja. Tentunya, jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati nantinya.

Hal ini disampaikan oleh Victor saat menghadiri konsolidasi Tim Visi di Tongkonan Layuk Lempangan, Bungin, Tana Toraja, Sabtu (21/09/24).

"Ada program yang bagus selama ini yang kami akan lanjutkan jika Tuhan mengizinkan kami terpilih jadi bupati dan wakil bupati. Bagi masyarakat muslim, kami akan jalankan program memberangkatkan umrah bagi imam-imam masjid yang dinilai baik dalam mengayomi masyarakat muslim di Tana Toraja," ucapnya.

Mantan Wakil Bupati Tana Toraja periode 2016-2021 itu menambahkan, selain imam-imam masjid program ini juga akan dilanjutkan untuk masyarakat Kristen Protestan dan Katolik.

"Bagi masyarakat Kristen Protestan kami juga akan berikan apresiasi untuk diberangkatkan melihat tanah kelahiran Tuhan umat Kristiani. Begitu juga masyarakat Katolik, kami akan berikan kesempatan kepada pastor-pastor yang tentunya berprestasi untuk melihat Kota Roma," jelas purnawirawan polisi berpangkat AKBP itu.

Victor juga menambahkan selain program itu untuk para pastor dan imam masjid juga berlaku untuk honor para guru sekolah minggu dan guru mengaji. "Program itu termasuk juga honor guru-guru sekolah minggu dan juga guru ngaji, ini akan menjadi perhatian khusus," jelasnya.

Ketua Tim Relawan Pasangan Visi, Darma Lelepadang, menyatakan mendukung sepenuhnya visi dan misi dari Pasangan Visi.

"Visi dan misi, Pasangan Visi itu sesuai dengan harapan kami bahwa tidak ada lagi memandang apa itu kaum minoritas atau mayoritas. Karena kita ini negara demokrasi. Begitupun dengan saya sebagai mantan prajurit, saya dalam bekerja tidak pernah mengenal mana itu mayoritas dan minoritas. Jadi semuanya adalah pemilik negara," tutup Darma. (*)


» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yudi Kurniawan
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV