SUARA INDONESIA

Kantongi Nomor Urut 02, Faham Optimistis Menang di Pilkada Sumenep 2024

Wildan Mukhlishah Sy - 24 September 2024 | 04:09 - Dibaca 82 kali
Politik Kantongi Nomor Urut 02, Faham Optimistis Menang di Pilkada Sumenep 2024
Penetapan nomor urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sumenep 2024. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SUMENEP - Duet Achmad Fauzi Wongsojudo - Imam Hasyim (Faham) mengantongi nomor urut 02 pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2024.

Menanggapi hal tersebut, Calon Bupati (Cabup) Sumenep nomor urut 02 Achmad Fauzi Wongsojudo mengatakan pihaknya tidak mempermasalahkan perkara itu, dan tetap optimis bisa memenangkan kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

"Nomor urut berapa saja bebas. Itu hanya persoalan angka," ungkapnya, Senin (23/09/2024) di KPU Sumenep.

Sebelumnya, saat ditanya terkait keinginannya untuk nomor urut, Fauzi hanya menjawab dengan berkelekar dan mengaku akan menerima berapapun nomor yang keluar untuk dirinya dan Imam Hasyim.

"Bisa dua-duanya. Asalkan jangan nomor tiga," tambahnya.

Dirinya menegaskan, selain nomor urut ada hal yang lebih penting untuk diperhatikan, yakni pemahaman masyarakat terkait penyelenggaraan Pilkada Sumenep yang berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

"Masyarakat harus paham kalau ada Pilkada dan jangan ribut-ribut. Tentukan pilihan sesuai hati nurani," paparnya.

Sementara itu, Calon Wakil Bupati (Cawabup) pasangan Faham, Imam Hasyim menyebut Pilkada merupakan salah satu bentuk demokrasi dalam menentukan calon pemimpin daerah.

Oleh sebab itu, dirinya berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas dan menerapkan pemilu damai, baik selama masa kampanye, maupun saat hari H pencoblosan nanti.

Dirinya pun optimistis, Faham bisa memenangkan kontestasi politik daerah tersebut. "Bismillah pasangan Faham optimistis menang," tutupnya.

Sekedar diinformasikan, duet Faham, didukung oleh sejumlah partai politik, yakni PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, PAN, Demokrat, NasDem, PBB, PKS, Hanura dan PKB. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV