SUARA INDONESIA

Pilkada Cilacap, Pasangan Awaluddin-Vicky Dapat Dukungan dari Advokat

Satria Galih Saputra - 05 October 2024 | 21:10 - Dibaca 261 kali
Politik Pilkada Cilacap, Pasangan Awaluddin-Vicky Dapat Dukungan dari Advokat
Puluhan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Cilacap saat menyatakan dukungan kepada pasangan Awaluddin-Vicky usai pertemuan di Atrium Premiere Hotel Cilacap. (Foto: Galih/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, CILACAP - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka (Vicky Shu) kembali mendapat dukungan dari elemen masyarakat. Kali ini datang dari puluhan advokat yang tergabung dalam Aliansi Advokat Cilacap yang dikomandoi Denny Indriawan.

Adapun dukungan terhadap Paslon nomor urut 4 ini dibuktikan dengan pernyataan sikap yang dilakukan di Atrium Premiere Hotel Cilacap, Sabtu (5/10/2024).

"Kami para advokat di Cilacap, menyatakan sikap mendukung pasangan Awaluddin-Vicky di Pilkada 2024," kata Ketua Aliansi Advokat Cilacap Denny Indriawan saat ditemui.

Denny menegaskan, dukungan terhadap Awaluddin-Vicky tersebut tidak asal dan tidak sembarang. "Kami melihat dari beberapa calon, yang visi, misi, tujuannya untuk memimpin Kabupaten Cilacap dan sejalan dengan kami ini yaitu Pak Awaluddin dan Mba Vicky," ujarnya.

"Menurut kami, visi misi yang ditawarkan itu memang dibutuhkan untuk Cilacap, dan kami yakin bahwa pasangan Awaluddin-Vicky akan membawa Kabupaten Cilacap ke arah yang lebih baik," lanjut advokat sukses dan ternama yang akrab disapa Bang Denny ini.

Dia menambahkan, alasan lain para advokat mendukung pasangan Awaluddin-Vicky lantaran melihat track record dari Calon Bupati sendiri yang dinilai bagus dan berpengalaman di bidang pemerintahan serta dianggap mumpuni dan bisa memimpin Cilacap.

"Kita ketahui, Pak Awaluddin selama beliau di Cilacap dan membangun Kabupaten Cilacap itu seperti apa, selalu menunjukan kredibilitasnya dan menunjukan hasil terbaik ketika beliau menjabat apapun di pemerintahan," ungkap Bang Denny.

"Tentu dengan pengalaman yang beliau miliki ini, dari yang paling bawah Kades sampai menjadi Pj Bupati, kita melihat seluruhnya baik. Dan kebijakan-kebijakan beliau bisa dirasakan oleh masyarakat Cilacap seluruhnya, termasuk kami para advokat," imbuhnya.

Bang Denny melanjutkan, para advokat ini siap untuk mengawal dan mengawasi jalannya Pilkada untuk memastikan kontestasi lima tahunan ini benar-benar berjalan dengan baik.

"Kalau advokat ini kan memang profesi penegak hukum ya, dan kita melihat yang namanya pemilihan Bupati ini adalah suatu ajang yang memang kental dengan peristiwa-peristiwa yang dapat melanggar hukum, makannya kita siap mengawal serta mengawasi supaya kalau ada yang curang ya berhati-hati," jelasnya.

"Dan kita tentunya akan melakukan segala upaya hukum atas kecurangan-kecurangan yang mungkin bisa dilakukan oleh calon-calon lain," tandas Bang Denny.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk cerdas dalam memilih calon pemimpin di Pilkada nanti. "Kami berharap seluruh masyarakat Cilacap tentu dengan akal sehatnya dan dengan kesadarannya untuk memilih pasangan yang terbaik," ujar Denny.

"Dalam hal ini punya visi misi yang jelas dan tidak memiliki track record yang melanggar hukum, artinya bersih. Dan pasangan yang kami dukung ini bisa menjawab keraguan dari masyarakat yaitu bisa membuat Cilacap bercahaya, bukan berbahaya," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV