SUARA INDONESIA

HUT Bhayangkara ke 77, Bupati Blitar Berharap Polri Terus Bersinergi dengan Pemkab

Arik Susanto - 01 July 2023 | 10:07 - Dibaca 615 kali
TNI/Polri HUT Bhayangkara ke 77, Bupati Blitar Berharap Polri Terus Bersinergi dengan Pemkab
Bupati Blitar Rini Syarifah saat memperingati Hari Bhayangkara 2023. (Foto : Susanto Suaraindonesia.co.id)

BLITAR, Suaraindonesia.co.id - Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara selalu diperingati setiap tahunnya, pada tahun 2023 ini merupakan peringatan ke-77.

Seperti yang dilakukan Polres Blitar, Polda Jawa Timur dengan menggelar Upacara Peringatan dan Tasyakuran dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-77 tahun 2023 pada Sabtu (01/07/2023). 

Acara yang diikuti oleh 450 orang ini dilangsungkan dengan khidmat di Alun-Alun Pemkab Blitar, Jalan Kusuma Bangsa No. 60, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. 

Sesuai tema “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas,” Polres Blitar menekankan kepada anggota pentingnya menjaga presisi dalam menjalankan tugas Polri serta mendukung proses demokrasi yang damai di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap kepada kepolisian agar terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar.

"Terutama untuk menjaga situasi, kondisi di wilayah Kabupaten Blitar tetap kondusif dan aman. Apalagi, menyongsong pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang," ujar Rini. 

"Kami dari jajaran Pemkab Blitar berharp kepada kepolisian agar terus bersinergi untuk menjaga, situasi, kondisi di wilayah Kabupaten Blitar tetap kondusif. Apalagi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di tahun 2024 mendatang," sambungnya.

Tak hanya itu saja, perempuan yang akrab disapa mak Rini ini juga berharap kepada jajaran kepolisian di Polres Blitar terus mengayomi masyarakat,

"Sampai saat ini Polri terus hadir dalam berbagai persoalan yang dialami masyarakat, mulai dari penanganan Covid-19 hingga mewujudkan kamtibmas. Ia juga berpesan agar sinergitas antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin baik akan terus terjaga untuk membangun Kabupaten Blitar," ungkap mak Rini. 

"Saya berharap jajaran kepolisian di Polres Blitar terus mengayomi masyarakat, sampai saat ini Polri terus hadir dalam berbagai persoalan yang dialami masyarakat, mulai dari penanganan Covid-19 hingga mewujudkan kamtibmas," lanjutnya.

Ia juga berpesan agar sinergitas antara Polri, TNI, dan pemerintah daerah yang selama ini terjalin baik akan terus terjaga untuk membangun Kabupaten Blitar. 

Sementara itu, Kapolres Blitar AKBP Anhar Arlia Rangkuti mengatakan, upacara Peringatan dan Tasyakuran HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023 merupakan momen bersejarah bagi kepolisian.

Kapolres mengaku bangga menjadi bagian dari Polri yang memiliki visi dan misi untuk memberikan pelayanan yang presisi bagi masyarakat, serta turut mendukung kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu yang damai menuju Indonesia maju.

Ia juga berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, bekerja sama dengan masyarakat, guna mencapai Indonesia yang aman dan sejahtera.

"Ini merupakan momen bersejarah bagi kepolisian. Saya bangga menjadi bagian dari Polri yang memiliki visi dan misi untuk memberikan pelayanan yang presisi bagi masyarakat, serta turut mendukung kelancaran proses demokrasi dalam Pemilu yang damai menuju Indonesia maju," kata Kapolres. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Arik Susanto
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV