SUARA INDONESIA

Pihak Gereja di Papua Minta KPK Bebaskan Lukas Enembe Tanpa Syarat

Otinus Erwin Y - 09 August 2023 | 17:08 - Dibaca 1.27k kali
Advertorial Pihak Gereja di Papua Minta KPK Bebaskan Lukas Enembe Tanpa Syarat
Presiden GIDI, Pdt. Dorman Wandikbo saat memberikan keterangan Pers di Sentani, Kabupaten Jayapura Papua, Rabu siang (9/8/2023) (Foto : Tinus/suaraindonesia.co.id)

JAYAPURA, Suaraindonesia.co.id - Presiden Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), Pdt. Dorman Wandikbo Minta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera membebaskan Gubernur Papua Non Aktif Lukas Enembe Tanpa Syarat. 

"Kondisinya kesehatan Lukas Enembe Saat ini kritis sekali sehingga kami pihak gereja minta Lukas Enembe Segera dibebaskan tanpa syarat, " Ucap Presiden GIDI, Dorman Wandikbo, saat mengadakan jumpa Pers di Sentani, Kabupaten Jayapura Papua, Rabu siang (09/08/2023). 

Kata Presiden GIDI, Jika terjadi hal-hal yang buruk kepada Lukas Enembe maka tentu akan menciptakan konflik di Papua. Kalau konflik terjadi maka KPK yang harus bertanggung jawab. 

"Lukas Enembe ini merupakan sosok tokoh bagi masyarakat Papua sehingga kalau terjadi hal-hal yang buruk kepada Lukas Enembe maka pastinya akan menimbulkan konflik di Papua. Seandainya kalau konflik ini terjadi maka aktornya adalah KPK sehingga jangan salahkan masyarakat Papua," ujar Presiden GIDI. 

Presiden GIDI berharap KPK bisa mengerti kondisi yang dialami Lukas Enembe sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama. 

Sekedar informasi bahwa sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe ditetapkan menjadi tersangka kasus suap dan gratifikasi pada 14 September 2022 lalu. Namun penangkapan dan pemeriksaan baru berhasil dilakukan oleh pihak KPK pada Selasa 10 Januari 2023.

Diketahui, hingga saat ini Lukas Enembe Masih menjalani proses hukum. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV