SUARA INDONESIA

Al-Qodiri Fashion Carnaval Jember, Tumbuhkan Kreativitas Santri

Satria Galih Saputra - 26 August 2023 | 11:08 - Dibaca 4.68k kali
Advertorial Al-Qodiri Fashion Carnaval Jember, Tumbuhkan Kreativitas Santri
Penampilan peserta Al-Qodiri Fashion Carnaval (AFC) MTs Unggulan Al-Qodiri 01 Jember, Jawa Timur (Foto : istimewa)

JEMBER, Suaraindonesia.co.id - Madrasah Tsanawiyah Unggulan Al-Qodiri 01 Jember, Jawa Timur, menyelenggarakan Al-Qodiri Fashion Carnaval pada Jumat kemarin (26/08/2023).

Acara yang melibatkan ratusan santri itu, berlangsung semarak. Aneka seni dipertunjukkan dalam rangka ikut menyemarakkan acara akbar tahunan itu.

Mulai dari tari tradisonal, pencak silat, pertunjukan seni gerak dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Abdullah Kamal Syah saat dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id mengaku, bahwa acara itu merupakan kegiatan rutin tahunan khusus MTs Unggulan.


“Kegiatan rutin tahunan untuk MTs Unggulan. Harapannya, bisa mencetak generasi bangsa yang islami, percaya diri, berkarya dan berkreasi serta siap pakai saat terjun ke masyarakat,” terang Kamal. 

Dia juga mengatakan, semua pertunjukan adalah kreasi seni asli santri Al-Qodiri.


“Santri berlatih jauh hari disela-sela kesibukan mengaji dan sekolah. Yang menang dan paling kreatif , tentu diberi penghargaan,” sebutnya.

Remaja kelahiran Bondowoso ini memastikan, untuk kedepannya kegiatan Al-Qodiri Fashion Carnaval khusus MTs Unggulan akan terus diadakan.

“Semoga tahun depan akan lebih meriah lagi. Mungkin akan kita live agar wali murid bisa ikut menyaksikan langsung,” ujarnya.


Lebih jauh Kamal menyebut, dalam ajang kreasi itu sedikitnya melibatkan 17 kelompok.

"Ada 17 kelas yang dilibatkan. Mereka berlomba untuk menjadi peserta yang terbaik. Tentu dewan juri sudah mempunyai standart untuk menilai," lugasnya 


Sementara salah seorang santri putri Malika Riski Aulia mengaku senang, bisa mengikuti dan bisa menjadi bagian dari acara itu.

“Apa yang kami pakai, semua kreativitas santri sendiri. Dijahit sendiri, di desain sendiri,” akui dia, sambil menunjukan pernak pernik di kerudungnya.

Siswa kelas 9 MTs Unggulan ini juga bersyukur, bisa menjadi bagian dari Pondok Pesantren Al-Qodiri.


“Di Ponpes Al-Qodiri itu menyenangkan. Bisa banyak belajar banyak hal. Salah satunya, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab. Alhamdulillah, terimakasih Al-Qodiri Jember,” ucap santri yang pernah menjadi juara lomba pidato bahasa arab di pondoknya ini. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV