SUARA INDONESIA

5 Cara Atasi Keputihan Untuk Kaum Wanita

Redaksi - 10 October 2023 | 17:10 - Dibaca 854 kali
Advertorial 5 Cara Atasi Keputihan Untuk Kaum Wanita
Ilustrasi (halodoc.com)

JAKARTA, Suaraindonesia.co.id - Banyak wanita sering kali mengeluh karena mengalami keputihan. Kondisi seperti ini memang membuat aktivitas menjadi tidak nyaman. Sehingga sering kali para wanita dengan keluhan tersebut ingin mengetahui apa saja cara mengatasi keputihan yang sudah pasti ampuh dan berhasil. 

Tentu saja kondisi keputihan pada wanita bisa bermacam-macam hal akibatnya. Mulai dari keputihan yang biasa dan normal hingga keputihan yang ternyata berbahaya bagi kesehatan. Sering kali para wanita tidak menyadari bahwa kondisi keputihan yang dialami tidak normal karena berwarna dan berbau kurang sedap. Sehingga secara tidak langsung hal ini dapat menjadi sumber penyakit di dalam tubuh.

Adapun di dalam artikel ini ada beberapa tips cara mengatasi keputihan yang mudah serta pasti berhasil. Sehingga bagi para wanita jika ingin bebas dari keluhan tersebut, sebaiknya simak saja cara-cara yang diberikan berikut di bawah ini.

Membersihkan Vagina Dengan Tepat Untuk Mengatasi Keputihan

Hal sederhana pertama yang namun dapat memberikan banyak manfaat untuk mengatasi keputihan yaitu dengan membersihkan vagina secara tepat. Banyak wanita sering kali mengabaikan hal ini sehingga akhirnya mengalami keluhan berupa keputihan yang tidak kunjung sembuh. Padahal masalah utama dari keluhan ini bisa jadi karena cara membersihkan vagina yang kurang tepat.

Untuk diketahui bagi para wanita bahwa membersihkan vagina secara rutin disarankan menggunakan air mengalir. Tidak perlu menambahkan produk kimia apapun yang sering kali justru akan memperburuk kondisi keputihan yang dialami. Produk kimia yang berlebih bisa merusak dan menghilangkan bakteri baik, sehingga akhirnya mempermudah perkembangan bakteri yang tidak baik di area vagina.

Oleh sebab itu sebaiknya lakukan hal mendasar ini saat membersihkan vagina setiap harinya. Perhatikan juga arah membersihkan vagina dari depan ke belakang. Supaya nantinya bakteri tidak akan berdia di area vagina dan menimbulkan keputihan yang mengganggu.

Mengatasi Keputihan Dengan Konsumsi Makanan Tertentu

Mengkonsumsi makanan yang tepat juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi keputihan yang cukup ampuh. Ada banyak jenis makanan yang mendukung asupan nutrisi bagi para wanita secara maksimal. Nah, makanan seperti ini biasanya juga bisa membantu mengatasi berbagai macam keluhan penyakit lainnya yang dialami.

Demikian juga dengan keputihan yang umumnya cenderung terjadi apabila tubuh mengkonsumsi terlalu banyak gula. Sehingga pada akhirnya mengalami kondisi keputihan yang kurang nyaman akibat lonjakan gula di dalam darah. Untuk itu supaya hal ini bisa dihindari tentu saja sebaiknya konsumsi makanan dengan kadar gula secukupnya. Supaya tubuh tidak banjir gula dan mengalami berbagai macam keluhan salah satunya yaitu menderita keputihan yang tidak kunjung sembuh.

Minum Banyak Air Supaya Dapat Mengatasi Keputihan

Siapa sangka bahwa tindakan sederhana berupa minum air putih yang cukup juga bisa membantu untuk mengatasi kondisi keputihan yang dialami oleh para wanita. Mengkonsumsi cukup air tentunya membantu tubuh untuk dapat berjalan dengan lebih baik sekaligus memperlancar metabolism dan sistem peredaran darah pada tubuh.

Oleh karena itu sebaiknya para wanita mengkonsumsi jumlah air yang cukup setiap harinya sesuai dengan kebutuhan badan atau tubuh masing-masing. Disarankan setiap harinya konsumsi air putih minimal 1.5liter agar mencukupi kebutuhan harian akan cairan yang sehat dan bermanfaat. Dengan konsumsi sejumlah cairan yang cukup bagi tubuh, maka metabolisme tubuh akan berjalan dengan baik dan lancar tanpa hambatan.

Demikian juga hal ini akan mendukung berkurangnya resiko berupa keputihan pada wanita. Minum sejumlah cairan atau air yang mencukupi setiap harinya akan menjadi salah satu cara mengatasi keputihan yang paling mudah, sederhana, sekaligus tidak perlu mengeluarkan terlalu banyak biaya untuk melakukannya.

Menggunakan Obat Sesuai Anjuran dan Resep Dokter

Berikutnya cara mengatasi keputihan pada wanita tentu saja dengan menggunakan obat yang telah diresepkan oleh tenaga ahli atau dokter dengan bidang yang sesuai. Biasanya keputihan dapat disembuhkan menggunakan berbagai produk pengobatan berupa antibiotik. Terutama jika kondisi keputihan ini terjadi akibat adanya infeksi yang berkembang dari bakteri.

Menggunakan obat dari dokter tentu saja perlu informasi takaran yang tepat. Pastikan untuk menanyakan apa produk yang sesuai serta berapa dosis yang dianjurkan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Dengan informasi yang tepat dari ahlinya, tentu penggunaan obat tetap aman dan sesuai dengan kebutuhan untuk mengatasi keluhan berupa keputihan tersebut. Akan tetapi tanpa informasi yang jelas dan sesuai tentunya hal ini bisa memberikan efek samping yang kurang baik untuk tubuh ke depannya.

Menggunakan Produk Perawatan Tubuh Dalam Mengatasi Keputihan

Terakhir untuk dapat mengatasi keputihan secara optimal, sebaiknya manfaatkan jenis produk perawatan tubuh yang berfokus pada keluhan tersebut. Saat ini ada cukup banyak produk yang bisa membantu dan menjamin mengatasi keputihan hingga tuntas dalam waktu singkat. Sehingga para wanita dengan keluhan ini bisa mencoba menggunakan produk-produk yang dimaksudkan ini.

Umumnya produk-produk ini dijual bebas di pasaran, akan tetapi belum tentu semua produk aman dan berkhasiat saat digunakan. Sehingga bagi para penderita keputihan sebaiknya berhati-hati memilih mana produk perawatan tubuh yang tepat untuk hal ini nantinya. 

Agar mendapatkan produk yang asli dengan khasiat yang dapat dijamin, sebaiknya gunakan saja produk perawatan tubuh KALStore yang terjamin khasiat dan keasliannya. Dapatkan produk tersebut via online dengan mudah dan atasi keluhan yang muncul akibat mengalami keputihan. Dengan menggunakan fasilitas dari KALStore tersebut, tentu saja berbelanja mendapatkan berbagai macam kebutuhan kesehatan menjadi lebih praktis dan juga tentu saja akan lebih mudah. (***)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Yuni Amalia

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV