SUARA INDONESIA

DPRD Bontang Ajak Kaum Muda Merenungi Makna Hari Pahlawan

Mohamad Alawi - 09 November 2023 | 11:11 - Dibaca 1.02k kali
Advertorial DPRD Bontang Ajak Kaum Muda Merenungi Makna Hari Pahlawan
Anggota DPRD Kota Bontang Adrofdita. (Foto: Alawi/Suaraindonesia.co.id)

BONTANG, Suaraindonesia.co.id - Anggota DPRD Kota Bontang Adrofdita menegaskan pentingnya mengenang jasa para pahlawan. Ia menekankan agar momentum ini digunakan untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan peran pahlawan bangsa.

"Disamping ceremony mengingat jasa-jasa para pahlawan, kita juga mendoakan pahala yang terus menerus. Semoga dilimpahkan kepada para pahlawan," kata Adrofdita kepada wartawan, Kamis (09/11/2023).

"Momentum Peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember ini juga kita pakai untuk merenungkan dan menghidupkan pemahaman akan makna Kegigihan berjuang membela eksistensi negeri, lalu meninggalkan legacy (warisan) Kemerdekaan Bangsa Indonesia," tandasnya. 

Politisi PKS ini mengatakan, bahwa kemerdekaan merupakan anugerah keadaan dan kesempatan bagi rakyat Indonesia untuk tumbuh menjadi bangsa sejahtera adil dan makmur. Menurutnya, dalam setiap tindakan keberanian para pahlawan, terkandung makna kegigihan dalam memperjuangkan eksistensi negeri.

Ia juga mengajak kaum muda untuk menjadi pengisi kemerdekaan dengan harapan maju adil sejahteranya bagi seluruh bangsa Indonesia di masa depan.

"Meletakkan Tujuan Besar, menumbuhkan Semangat yg besar mengusahakannya hingga terwujud, merupakan sendi-sendi yang mesti dicontoh kita generasi penerus para pahlawan sebagai pengisi kemerdekaan, khususnya bagi kaum muda yang dipundaknya teramanatkan harapan maju adil sejahteranya segenap bangsa Indonesia di masa depan," ujar Adrofdita. 

"Dalam Kepahlawanan di sana, ada semangat yang besar untuk mewujudkan Tujuan besar yang dicapai meskipun dengan pengorbanan besar," lanjutnya. 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pahlawan, dan berharap dapat mewarisi semangat juang dan pengabdian mereka, serta menjalankan amanat dengan baik.

"Tak terbalas jasamu para pahlawan, semoga kami bisa mewarisi semangat juang dan pengabdianmu, serta mampu mengemban amanat dengan baik," tuturnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV