SUARA INDONESIA

Wakil Ketua DPRD Trenggalek Pastikan Kinerja Parlemen Tak Terganggu Adanya Agenda Pemilu 2024

Rudi Yuni - 15 November 2023 | 14:11 - Dibaca 731 kali
Advertorial Wakil Ketua DPRD Trenggalek Pastikan Kinerja Parlemen Tak Terganggu Adanya Agenda Pemilu 2024
Wakil Ketua DPRD Trenggalek, Doding Rahmadi saat dikonfirmasi awak media usai Rapat Banggar. (Foto: Rudi/Suaraindonesia.co.id)

TRENGGALEK, SUARA INDONESIA - Doding Rahmadi selaku Wakil Ketua DPRD Trenggalek memastikan, kinerja parlemen tak akan terganggu dengan agenda Pemilu legislatif tahun 2024, termasuk dalam penyusunan peraturan daerah (Perda).

Pihaknya menyampaikan, legislatif bersama pemerintah daerah akan tetap fokus untuk membahas produk hukum yang ada. Mengingat masa kampanye para calon legislatif diprediksi tidak penuh.

"Pada tanggal 30 november 2023 ini pembahasan APBD 2024 ditargetkan sudah selesai," kata Doding saat dikonfirmasi usai Rapat Banggar, Rabu (15/11/2023).

"Untuk bulan desember tinggal melakukan pembahasan evaluasi dan percepatan rancangan peraturan daerah (Ranperda). Jadi proses menjelang pemilu legislatif ini tidak mengganggu karena para calon legislatif hanya melakukan kampanye terbatas," lanjutnya.

Meskipun belum dapat dipastikan kampanye penuh atau terbatas, namun, kata Doding para calon legislatif masih bisa melakukan kegiatan dan acara lain di malam hari. Sedangkan pelaksanaan kampanye sendiri akan di mulai tanggal 28 november sampai bulan februari mendatang.

"Kami akan tetap bekerja sesuai tugas dan fungsi terutama mendorong pemerintah untuk bekerja responsif terukur berorientasi," ungkapnya.

Terutama lanjut Doding, dalam tugas menyelesaikan masalah yang terjadi, sehingga rakyat merasakan kehadiran pemerintah dalam melindungi rakyat mempermudah kehidupan rakyat dan mensejahterakan rakyat.

"Ini akan tetap menjadi angin segar bagi masyarakat bahwa pekerjaan dewan tidak akan ditinggalkan sekalipun partai-partai politik sibuk menyiapkan agenda untuk Pileg dan Pilpres 2024," tutupnya. (Adv)

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Rudi Yuni
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV