SUARA INDONESIA

Organisasi Pemuda Asli Keerom Diminta Diaktifkan Kembali, Ini Peaan Bupati

Mustakim Ali - 25 September 2023 | 07:09 - Dibaca 847 kali
Advertorial Organisasi Pemuda Asli Keerom Diminta Diaktifkan Kembali, Ini Peaan Bupati
Bupati Keerom, Piter Gusbager (dok)

SUARA INDONESIA, KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager yang juga merupakan putra asli negeri tapal batas ini meminta agar Organisasi Pemuda Asli Keerom Keerom itu segera diaktifkan kembali.

"Organisasi Pemuda dan Mahasiswa Asli Keerom itu sudah ada, hanya saja saat ini fakum. Naman Organisasnya HIMABODA," ujar Bupati saat menghadiri salah satu kegiatan di Gedung Pramuka Arso Swakarsa, Jumaat (22/9/2023).

Bupati menegaskan, hal ini bisa menjadi penilain buruk orang, bahwa Organisasi Pemuda asli Keerom ini, seakan-akan tidak jalan karena tidak mendapatkan perhatian pemerintah.

"Saya tegaskan itu tidak benar. Saya perintahkan mereka segera benahi internal organisasi dan hidupkan kembali," tegasnya.

Menurutnya, Himaboda akan menjadi seluruh gerbong Pemuda seperti KNPI dan OKP yang lainnya. Saat Musda bupati mengakui hadir, namun tidak diketahui kapan pelantikan dan disahkannya.

"Saya titip kepada LMA dan Dewan Adat Keerom agar, organisasi pemuda dan mahasiswa asli Keerom yang namanya Himaboda ini untuk segera diaktifkan kembali," ungkapnya.

Bagi Piter Gusbager, generasi muda adalah merupakan potensi dan asset pembangunan manusia yang sangat besar dan tentu saja memiliki peran yang sangat strategis dan menentukan pembangunan suatu bangsa. Potensi serta peranan yang dimiliki menjadikannya sebagai Pengukir Masa Lalu, Pelaku Masa Kini dan Penentu Masa Depan Bangsa.

Dengan menyimak sejarah panjang perjuangan generasi muda, maka peranan generasi muda dalam era pembangunan ini terbuka lebar bagi generasi muda, bukan hanya sebagai objek pembangunan tetapi sekaligus selaku subjek pembangunan itu sendiri.

Generasi muda yang punya kepedulian seperti lembaga-lembaga kepemudaan, Lembaga Sosial Kemasyarakatan atau semua yang berkiprah didalam kepemudaan sangat berpeluang untuk melakukan sesuatu, bagi bangsa dan negara khususnya Kabupaten Keerom.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV