SUARA INDONESIA

Disdikbud Jombang Gelar Rapat Pengurus KKG/KKP Kecamatan

Gono Dwi Santoso - 11 December 2023 | 13:12 - Dibaca 616 kali
Advertorial Disdikbud Jombang Gelar Rapat Pengurus KKG/KKP Kecamatan
Rapat Pengurus KKG/KKP Kecamatan yang digelar Disdikbud Jombang. (Foto: Gono/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Jombang melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) mengadakan rapat pengurus KKG/KKP Kecamatan di Aula 1 Disdikbud Jombang pada Senin (4/12/2023).

Acara ini dihadiri oleh pengurus Kelompok Kerja Guru (KKG) Kelas 1-6, KKG Pendidikan Agama Islam (PAI), KKG Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK), Kelompok Kerja Pembimbing (KKP) Diniyah, KKP Mulok Keagamaan Islam, dan KKP Mulok Keagamaan Kristen.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Senen melalui Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD), Rendra Kusuma mengatakan, kegiatan KKG merupakan hal yang penting untuk mendukung kurikulum merdeka di sekolah. 

"Sudah banyak pelatihan-pelatihan ataupun sosialisasi yang dilakukan di Kabupaten maupun di Kecamatan," ungkapnya, Senin (11/12/2023). 

Sementara rapat koordinasi ini untuk menjadi evaluasi di kinerja tahun selanjutnya. Dan agar menjadi evaluasi untuk para pengajar ketika berada di lingkup sekolah.

"Sebelum memulai pembelajaran, kita harus bisa memahami peserta didik itu seperti apa. Dan kiranya bagaimana cara kita untuk memahami peserta didik, akan kita evaluasi bersama-sama,” jelas Rendra. (Adv) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV