SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Bersama Anggota DPR RI Komisi IX

Redaksi - 19 July 2024 | 15:07 - Dibaca 1.27k kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasi Bersama Anggota DPR RI Komisi IX
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Juanda ketika sosialisasi manfaat program bersama anggota DPR RI Komisi IX Lucy Kurniasari. (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda bersama Anggota DPR RI Komisi IX Dra. Lucy Kurniasari sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan kepada 300 pekerja bukan penerima upah (BPU) di Surabaya, Kamis (18/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan kepesertaan program BPU.

Dalam sambutannya, Guguk Heru Triyoko selaku Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Juanda mengatakan, dengan kolaborasi ini diharapkan masyarakat lebih memahami dan mengetahui manfaat dari program BPJS Ketenagakerjaan serta tata cara pendaftaran untuk mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Harapan kami yang terbesar adalah seluruh pekerja Indonesia terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan agar mendapat kepastian dari risiko sosial ekonomi," ujar Guguk.

Dengan hanya membayar iuran sebesar Rp 16.800,- setiap bulan, pekerja yang mengalami kecelakaan kerja akan mendapatkan seluruh biaya pengobatan yang ditanggung penuh oleh BPJS Ketenagakerjaan. Selain itu, mereka akan diberikan biaya pengangkutan ke rumah sakit, santunan cacat, dan uang pengganti upah Sementara Tidak Mampu Bekerja (STMB).

Guguk juga menyatakan bahwa BPJS Ketenagakerjaan akan terus bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan untuk mensosialisasikan program dan manfaat dalam rangka meningkatkan perlindungan pada masyarakat.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan partisipasi tenaga kerja sektor informal dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan, sehingga kesejahteraan mereka lebih terjamin dan risiko yang mungkin terjadi dalam pekerjaan dapat diminimalisir," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV