SUARA INDONESIA

Anggota DPRD Kota Bontang: Anak Masa Depan Bangsa, Perlu Dipersiapkan dengan Baik

Mohamad Alawi - 23 July 2024 | 21:07 - Dibaca 2.00k kali
Advertorial Anggota DPRD Kota Bontang: Anak Masa Depan Bangsa, Perlu Dipersiapkan dengan Baik
Abdul Malik, Anggota DPRD Kota Bontang. (Foto: Alawi/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BONTANG - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ke-40 yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Anggota DPRD Kota Bontang Abdul Malik, menyampaikan pandangannya mengenai pentingnya pendidikan bagi anak-anak.

Menurut politisi PKS ini, anak adalah stok kader bangsa dan umat, yang harus dipersiapkan dengan pendidikan yang baik untuk menghadapi zamannya. "Anak hari ini adalah pemimpin hari esok. Proses pendidikan yang diberikan orang tuanya dan pendidikan yang diberikan bangsanya harus diterima oleh anak," tegas Malik kepada Suaraindonesia.co.id, Selasa (23/7/2024).

Dengan penuh harapan dan inspirasi, Abdul Malik menyampaikan pesan kepada generasi muda Indonesia. Ia menekankan bahwa anak-anak adalah masa depan yang perlu dipupuk dengan pendidikan yang berkualitas. "Anak kita adalah masa depan kita," ujar Sekretaris Komisi C DPRD Kota Bontang ini.

Peringatan Hari Anak Nasional 2024 kali ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju". Tema ini mencerminkan pentingnya perlindungan dan pendidikan bagi anak-anak Indonesia, agar mereka dapat tumbuh menjadi individu yang berakhlak mulia, bahagia, peduli, berani, dan cerdas.

"Selamat Hari Anak Nasional 2024! Hari ini adalah tentang kalian, tentang masa depan yang kalian bawa. Jadikanlah Indonesia bangga memiliki generasi seperti kalian," ungkap Malik. 

Ia berharap Hari Anak Nasional 2024 ini menjadi momen refleksi bagi semua pihak, khususnya orang tua, pendidik, dan pemerintah, untuk lebih memperhatikan dan melindungi hak-hak anak. "Melalui peringatan ini, kesadaran akan pentingnya peran anak dalam membangun masa depan bangsa semakin meningkat," ujarnya.

Dengan semangat Hari Anak Nasional, Malik lantas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang mendukung tumbuh kembang anak secara optimal. "Ini demi terciptanya generasi yang tangguh dan berdaya saing di masa depan," katanya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV