SUARA INDONESIA

Syukuran Bersama Toga, PJ Bupati Bondowoso akan Jalankan Perintah Presiden

Bahrullah - 24 July 2024 | 14:07 - Dibaca 1.32k kali
Advertorial Syukuran Bersama Toga, PJ Bupati Bondowoso akan Jalankan Perintah Presiden
Muhammad Hadi Wawan Guntoro Penjabat Bupati Bondowoso saat memberikan sambutan pada acara syukuran di Pendopo (Foto Istomewa)

SUARAINDONESIA,BONDOWOSO- Muhammad Hadi Wawan Guntoro Penjabat Bupati Bondowoso menggelar syukuran bersama sejumlah Tokoh Agama (Toga) dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di Pendopo, Selasa (23/7/2024) malam.

"Malam ini saya kulo nuwun, mohon izin hadir di Bondowoso. kebetulan rumah saya jauh, sehingga saya kulo nuwun menempati rumah dinas," kata Muhammad Hadi Wawan Guntoro kepada sejumlah media.

Hadi mengaku tugas utamanya sebagai penjabat bupati sesuai dengan perintah Presiden RI melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri), yang disampaikan oleh PJ Gubernur, melanjutkan pemerintahan sebelum-sebelumnya, program programnya harus dilanjutkan.

"Tentunya pemerintahan ini sinambung. gak kemudian dilihat sebelumnya siapa? jadi rentetan. tidak bisa orang per orang. pemerintahan daerah ini lah kemudian dilanjutkan. Apa yang ada tentunya harus dilanjutkan. Program yang sudah berjalan pun juga harus dilanjutkan," imbuhnya.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Hadi, tugas PJ Bupati adalah mensukseskan terlaksananya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan sukses dan kondusif.

Pilkada akan terlaksana sebentar lagi, 27 November 2023 coblosan. Berarti kampanye 2 bulan sebelumnya sudah dilaksanakan. Mulai bulan September sudah mulai kampanye.

"Tugas harus mengecek bagaimana kesiapan semua perangkat yang mempunyai tugas," ujarnya.

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, tugas PJ Bupati juga menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurutnya, ASN adalah pelayanan masyarakat, dalam konteks Pilkada 2024, ASN harus netral itu sudah tegas.

"Iya walaupun ASN juga punya hak memilih, tetapi dalam konteks melayani masyarakat harus netral. jadi saya pun berkomitmen tentang itu dan sudah menjadi tugas saya memastikan semua ASN netral," pungkasnya. (ADV).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV