SUARA INDONESIA

BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Dorong Peserta Gunakan Aplikasi JMO

Redaksi - 14 November 2024 | 17:11 - Dibaca 401 kali
Advertorial BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro Dorong Peserta Gunakan Aplikasi JMO
BPJS Ketenagakerjaan Bojonegoro ketika sosialisasi penggunaan aplikasi JMO di PT Rukun Jaya Makmur, Kamis (14/11/2024). (Foto: BPJS Ketenagakerjaan untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BOJONEGORO - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Cabang Bojonegoro aktif mensosialisasikan aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) ke para pekerja di perusahaan peserta. Kali ini, Kamis (14/11/2024), sosialisasi itu dilakukan di PT Rukun Jaya Makmur, Padangan, Bojonegoro.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan mengenai fitur serta manfaat yang ada pada aplikasi JMO. 

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bojonegoro, Rd Edi Sasono, mengatakan, sosialisasi ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan peserta, khususnya pekerja di PT Rukun Jaya Makmur dalam menggunakan aplikasi JMO. 

"Kami memberikan kemudahan dalam penyampaian informasi melalui layanan digital JMO yang bisa diakses seluruh peserta di manapun dan kapan pun," kata Edi. Disebutkan, total peserta yang berhasil cek saldo melalui aplikasi JMO sebanyak 250 pekerja.

Dia menjelaskan, aplikasi JMO menawarkan berbagai fitur yang memudahkan peserta untuk mendapatkan informasi terkait kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan seperti memperbaharui data, pendaftaran, pengajuan klaim Jaminan Hari Tua (JHT), simulasi saldo JHT, dan Jaminan Pensiun (JP), serta menyediakan kartu digital. 

Selain itu, peserta dapat mengecek status kepesertaan, rincian pembayaran iuran, dan saldo JHT. Bahkan, melalui aplikasi ini peserta juga bisa mengajukan klaim JHT dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) secara daring.

"Peserta bisa segera menginstal atau mengunduh aplikasi JMO pada handphone berbasis Android di Playstore dan iOS di Appstore," pintanya.

Aplikasi JMO juga menawarkan layanan tambahan di luar manfaat utama BPJS Ketenagakerjaan, seperti fasilitas perumahan pekerja, diskon promo, dan penawaran dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. 

Dengan adanya sosialisasi ini, Edi berharap semakin banyak peserta yang memahami dan memanfaatkan aplikasi JMO untuk memudahkan pengelolaan kepesertaan dalam program BPJS Ketenagakerjaan. 

"Kami berharap JMO dapat meningkatkan pengalaman dan kepuasan pengguna. Aplikasi ini juga diharapkan menjadi one stop solution layanan BPJS Ketenagakerjaan," pungkasnya. (Adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV