SUARA INDONESIA

Cegah Kerumunan di HUT RI, Wabup Bondowoso Imbau Warga Gelar Lomba Agustusan Virtual

Bahrullah - 04 August 2021 | 11:08 - Dibaca 923 kali
Budaya Cegah Kerumunan di HUT RI, Wabup Bondowoso Imbau Warga Gelar Lomba Agustusan Virtual
Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso saat memberikan keterangan pers (Foto: Bahrullah/suaraindonesia.co.id)

BONDOWOSO - Irwan Bachtiar Rahmat, Wakil Bupati Bondowoso meminta kepada masyarakat agar tidak menggelar lomba agustusan guna mencegah kerumunan di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-76.

"Biasanya kalau agustusan masyarakat menggelar lomba, seperti lomba makan kerupuk, sepak bola dangdut, panjat pinang, dan kegiatan lainnya," ujarnya, Rabu (4/8/2021).

Wabup Irwan mengimbau masyarakat untuk tidak menyelenggarakan kegiatan lomba Agustusan yang menimbulkan kerumunan. Kecuali, masyarakat ingin menggelar lomba Agustusan secara virtual.

"Seperti lomba baca puisi secara virtual dan lainnya," sebutnya.

Dia sendiri mengaku bahwa semua kegiatan sendiri saat ini masih mengacu kepada aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level empat.

Karena itulah,  saat ini pihaknya hanya bisa mengajak masyarakat untuk peringati HUT Kemerdekaan RI dengan pemasangan bendera merah putih.

"Kalau itu nanti disesuaikan dengan aturan, kalau nanti tanggal 9 kita masuk level tiga dan sebagainya. Tapi tetap prokes. Siapa tahu di ulang tahunnya yang ke-76, kado istimewanya Corona segera diangkat dari bumi Indonesia," harapnya.

Dalam suasana peringatan HUT Kemerdekaan RI saat pandemi ini, Wabup Irwan pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi dalam mencapai herd immunity.

Bahkan dirinya menekankan agar seluruh jajarannya hingga tingkatan Pemerintah Desa dan TNI- Polri ikut serta mengedukasi dan mengajak masyarakat agar mau divaksin.

"Jangan sampai lelah melakukan sosialisasi dan edukasi pentingnya vaksinasi," imbau Wabup. (adv)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Bahrullah
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV