SUARA INDONESIA

Produktivitas Padi 920 Ribu Ton, Pangdam V Brawijaya Puji Petani Ngawi

Ari Hermawan - 01 November 2023 | 18:11 - Dibaca 1.31k kali
Ekbis Produktivitas Padi 920 Ribu Ton, Pangdam V Brawijaya Puji Petani Ngawi
Panen raya di Sukowiyono, Padas, Ngawi, Jawa Timur. (Foto: Ari Hermawan/Suaraindonesia.co.id)

NGAWI, Suaraindonesia.co.id - Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama Sekdaprov Jawa Timur Adhy Karyono didampingi pejabat Forpimda Kabupaten Ngawi melaksanakan panen raya padi di Sukowiyono, Padas, Ngawi, Jawa Timur, Rabu (1/11/2023).

Mayjen Farid Makruf menilai, para petani di Ngawi dinilai tangguh menghadapi suasana dan situasi di tengah isu El Nino. Kendati begitu, pihaknya meminta anggotanya tetap melakukan pendampingan pada para petani.

"Kami mempunyai program ketahanan pangan, maka saya memerintahkan Danrem, Kodim melalui Babinsa untuk membantu kesulitan para petani," kata Mayjen Farid Makruf

Sementara, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, melalui program kemandirian pertanian ramah lingkungan berkelanjutan Kabupaten Ngawi mampu menghasilkan produksi beras tertinggi nasional.

"Alhamdulillah di musim kemarau panjang ini masih bisa mensuport terkait produktivitas padi, rata-rata indek pertanian di Ngawi mencapai 2,88 kemudian produktivitas 7,8 sehingga kurang lebih produktivitas padi mencapai 920 ribu ton per tahun," terang Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Ony menambahkan, keberhasilan mewujudkan ketahanan pangan tersebut tidak lepas dari dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi, serta TNI dan Polri.

"Diharapkan sinergitas dan kolaborasi ini terus terjalin untuk menjadikan Kabupaten Ngawi sebagai lumbung pangan nasional," tutupnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Danu Sukendro

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV