SUARA INDONESIA

Beli 10 Sapi Bonus Seekor Kambing, Cara Penjual Hewan Kurban di Jombang Pikat Konsumennya

Gono Dwi Santoso - 15 June 2024 | 08:06 - Dibaca 721 kali
Ekbis Beli 10 Sapi Bonus Seekor Kambing, Cara Penjual Hewan Kurban di Jombang Pikat Konsumennya
Petugas Kesehatan dari Dinas Peternakan Kabupaten Jombang saat memeriksa kondisi kesehatan ternak yang akan dijual ke konsumen di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jumat (14/06/2024). (Foto: Gono Dwi Santoso/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, JOMBANG- Menjelang Idul Adha, pedagang hewan kurban di Desa Tunggorono, Kecamatan/Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menawarkan promosi yang menggiurkan. Setiap pelanggan yang membeli 10 sapi, gratis seekor kambing kurban.

Salah satu lapak yang menjual dengan bonus tersebut adalah milik Musyulianto. Bahkan, dia juga menawarkan bebas ongkos kirim ke luar kota hingga pemeriksaan kesehatan hewan gratis. Promosi yang dilakukan ini demi memikat daya beli konsumen.

Musyulianto mengatakan, hari ini ia mendatangkan petugas dari dinas peternakan untuk memeriksa kesehatan hewan sebelum dijual ke konsumen. "Setiap dua hari sekali perawatan suntik kesehatan. Untuk keluar kota dikasih surat sehat. Pengiriman free ongkir ke Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto dan sekitarnya," terangnya.

Musyulianto menambahkan, harga hewan kurban di kandangnya bermacam-macam, sesuai permintaan konsumen. Baik sapi maupun kambing, semua mendapatkan perawatan ekstra, serta sudah menerima surat keterangan kesehatan hewan.

Kabid Kesehatan Hewan Dinas Peternakan Kabupaten Jombang drh Azis Daryanto mengatakan, jelang Idul Adha, pihaknya menggencarkan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di beberapa lokasi.

“Kami terus memastikan dan berupaya menjamin bahwa kondisi kesehatan hewan kurban yang ada di Jombang dan sekitarnya, berada dalam kondisi sehat dan layak untuk dijadikan kurban," terangnya.

Azis mengatakan, hewan kurban ini nantinya tidak hanya dijual ke masyarakat Jombang saja, tapi juga ke beberapa daerah di luar Jombang.

"Seperti Surabaya, Sidoarjo dan Mojokerto. Sebagai syarat hewan aman dikirim ke luar Jombang, salah satunya harus dinyatakan sehat. Ada surat keterangan sehat hewan dan juga sudah divaksin, terutama vaksin PMK," pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV