SUARA INDONESIA

PT.KAI Daop 9 Jember Sediakan 3.183 Tiket Kereta Api Untuk Hari Raya Natal & Tahun Baru 2022

Ambang Hari Laksono - 16 December 2021 | 19:12 - Dibaca 3.34k kali
Ekbis PT.KAI Daop 9 Jember Sediakan 3.183 Tiket Kereta Api Untuk Hari Raya Natal & Tahun Baru 2022
PT. KAI Daop 9 Jember Pastikan Natal & Tahun Baru 2022 Kereta Api Aman, Nyaman, Selamat dan Sehat. (Foto : Ambang Hari)

JEMBER — Menjelang Natal & Tahun Baru 2022, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 Jember terus berupaya meningkatkan layanan guna membantu konektivitas masyarakat yang ingin bepergian dengan aman dan nyaman menggunakan moda transportasi Kereta Api.

Vice President Daop 9 Jember, Broer Rizal dalam Siaran Pers menyampaikan bahwa PT. KAI Daop 9 Jember akan terus mengupayakan peningkatan layanan yang diberikan kepada penumpang. Hal tersebut juga tidak luput dari Protokol Kesehatan Covid-19 yang masih wajib diterapkan pada saat naik Kereta Api.

“KAI konsisten menerapkan protokol kesehatan secara disiplin pada layanan Kereta Api sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Melansir dari pernyataan VP Public Relations, Joni Martinus, Broer menyampaikan bahwa pada periode 17 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022, KAI akan mengoperasikan 7.246 perjalanan KA dengan rincian 3.190 perjalanan KA Jarak Jauh dan 4.056 perjalanan KA Lokal.

“Setiap harinya, rata-rata KAI akan mengoperasikan 381 perjalanan KA dengan rincian 168 perjalanan KA Jarak Jauh, dan 213 perjalanan KA Lokal,” bebernya.

“Sedangkan untuk KA-KA yang melintas di Daop 9 Jember sendiri ada 24 perjalanan KA, dengan rincian 14 perjalanan untuk KA Jarak Jauh dan 10 perjalanan untuk KA Lokal,” sambungnya.

Lebih jauh Broer menyampaikan, KAI Daop 9 menyediakan rata-rata 3.183 tiket KA jarak jauh per-hari untuk keberangkatan dari wilayah Daop 9 Jember. “Hal ini untuk mengantisipasi kebutuhan dari masyarakat yang akan bepergian. KAI belum melakukan penambahan perjalanan KA, karena masih mengamati minat dari masyarakat,” paparnya.

Broer menambahkan, secara umum tiket yang terjual masih dibawah 30% dan diprediksi akan terus bergerak karena penjualan masih berlangsung.

“Adapun rute yang menjadi favorit masyarakat sejauh ini adalah rute Banyuwangi – Surabaya PP dan Jember – Surabaya PP,” jelasnya.

Broer menambahkan, pada masa Natal dan Tahun Baru 2022 ini pula, karyawan & karyawati KAI akan melakukan posko di berbagai daerah. Tujuannya adalah untuk memastikan pelayanan berjalan dengan lancar, protokol kesehatan diterapkan secara disiplin, serta memastikan sarana dan prasarana kereta api dalam kondisi yang prima.

“Tujuannya adalah untuk menghadirkan layanan kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2022 yang aman, nyaman, selamat, dan sehat,” tutupnya. (*ambang)
 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV