SUARA INDONESIA

Band Hits Aftershine Gebrak Panggung SMF di Ponorogo

Andre Prisna - 18 December 2021 | 23:12
Entertaiment Band Hits Aftershine Gebrak Panggung SMF di Ponorogo

PONOROGO - Band yang sedang naik daun Aftershine tampil menjadi bintang tamu pada perhelatan yang bertajuk Smada Musik Festival 2021 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur.

Band asal Jogjakarta bergenre pop jawa tersebut membawa sejumlah lagu-lagu andalannya, diantaranya 'Yowes Modaro', 'Tekan Semene', 'Aku Ikhlas' dan sebagainya.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan, suatu kebanggaan tersendiri bisa menghadiri acara ajang bergengsi bidang musik yang dilaksanakan oleh SMA Negeri 2 Ponorogo ini.

"Tentunya kita berharap melalui festival musik ini dapat mencetuskan dan mewadahi generasi muda dan musisi-musisi handal," jelasnya, Sabtu (18/12/2021) malam.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Ponorogo, Hariyadi menjelaskan, ajang ini diikuti peserta sebanyak 15 grup band dan 20 akustik se-eks Karesidenan Madiun. Dalam pelaksanaan festival dilaksanakan secara virtual.

"Sedangkan grand final sekaligus penampilan bintang tamu secara tatap muka. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," imbuhnya.

Sehingga hanya perwakilan guru dan anak-anak Osis Smada yang menyaksikan secara live. Sedangkan para siswa lain dapat menyaksikan acara ini secara virtual melalui akun youtube SMAN 2 Ponorogo.

"Tentunya ajang ini untuk menggali potensi para pelajar di bidang kesenian. Agar dapat terus berkarya dan berkreativitas dalam bermusik," bebernya. 

Selain itu, kegiatan ini untuk melatih jiwa kemandirian para siswa. Dimana dapat memanage suatu kegiatan atau event dengan baik.

"Band Aftershine sesuai dengan selera (musik) bagi para anak muda jaman sekarang. Ya kita fasilitasi serta sebagai bentuk refresh bagi siswa-siswi kami," tandasnya. (*)

Pewarta : Andre Prisna
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya