SUARA INDONESIA

Beri Kenyamanan Wisatawan, Destinasi Wisata di Banyuwangi Dimonev

Muhammad Nurul Yaqin - 11 April 2024 | 08:04 - Dibaca 3.34k kali
Hiburan Beri Kenyamanan Wisatawan, Destinasi Wisata di Banyuwangi Dimonev
Jembatan lintas (causeway) berbentuk spiral di Pantai Marina Boom Banyuwangi. (Foto: Dok. Disbudpar Banyuwangi).

SUARA INDONESIA, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) giatkan monitoring dan evaluasi (Monev) di beberapa destinasi wisata selama libur lebaran Idul Fitri. 

Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pelayanan dalam menerima kunjungan wisatawan dari berbagai daerah dan belahan dunia.

Titik fokus monev 2024 kali ini pelaku wisata dan pengelola destinasi diminta meningkatkan kewaspadaan akan bencana, protokol kesehatan, sapta pesona, dan keamanan/ kenyamanan wisatawan melalui penambahan life guard di destinasi terutama wahana air.

Plt. Kepala Disbudpar Banyuwangi Taufik Rohman mengatakan, pihaknya telah membentuk tim monev untuk melakukan kontrol dan pengawasan di berbagai sektor pariwisata yang ada di Banyuwangi. Hal ini tentu upaya mewujudkan keamanan, kenyamanan dan kesehatan para pengunjung.

"Tim monev akan melakukan pemantauan situasi kebersihan di seluruh area destinasi. Utamanya pada petugas tiketing yang telah menggunakan e-tax dan menunjukan harga tiket,” kata Taufik, Kamis (11/4/2024).

Dengan adanya program monev destinasi yang ada, Pemkab berharap wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman dengan pelayanan yang telah dipersiapkan.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV