SUARA INDONESIA

Gala Premiere Film Polisi Noken, Ini Pandangan Beberapa Tokoh di Papua

Mustakim Ali - 10 February 2022 | 20:02 - Dibaca 1.70k kali
Hiburan Gala Premiere Film Polisi Noken, Ini Pandangan Beberapa Tokoh di Papua
Kapolda Papua didampingi beberapa tokoh masyarakat bersama pemain film Si Tikam Polisi Noken usia gala premiere di Mall Jayapura pada, Rabu (90/02/2022) mlm.

JAYAPURA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K hadir secara langsung laga premier film Si Tikam Polisi Noken produksi Polda Papua yang berlangsung di Mall Jayapura pada, Rabu (09/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda didampingi Wakapolda Papua Brigjen Pol Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K., M.Si., para PJU Polda Papua serta tokoh-tokoh Papua. Hadir pula Kapoksahli Pangdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI Heru Setio Paripurnawan, M.D.A., Pjs. Kabinda Papua / Staf Ahli Kepala BIN Bidang Idiologi Politik Mayjen TNI Abd Haris Napoleon, S.E., PJU Polda Papua serta para Forkopimda terkait.

Kapolda menyampaikan bahwa pihaknya sangat terbuka dengan kritikan maupun masukkan dalam film Si Tikam Polisi Noken ini.

"Kami nanti akan minta saran dan masukan dari semua pihak untuk bahan kami putuskan film ini layak tidak untuk tayang di 8 kota besar di Indonesia," ujar Kapolda kepada awak media usai gala premiere film Si Tikam Polisi Noken.

Dirinya sangat bersyukur atas lancarnya pemutaran gala premiere film "SI TIKAM" selama 2 hari. Hal ini nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk dirinya putuskan apakah film ini layak ditonton semua orang atau tidak.

"Saya harap nantinya tidak ada lagi protes-protes untuk film ini dan mari kita tonton film ini sebagai film kebanggaan masyarakat Papua," tuturnya.

Lanjut Kapolda, pesan moral lain pada film ini yakni Sinergitas TNI-Polri bukan hanya slogan semata tapi kami nyata dan tentunya kami juga mau rubah pola pandangan masyarakat terhadap kami. Didalam film ini, masyarakat akan diperlihatkan sisi lain Papua.

"Kami menyadari bahwa film ini masih banyak kekurangan, untuk itu kedepan kami berharap bisa lebih baik dengan menghadirkan produser dan sutradara hebat dari tanah Papua,"ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, salah seorang Tokoh masyarakat Pegunungan Papua, Paskalis Kossay mengatakan film ini banyak menyampaikan pesan moral yang muatannya nilai pembangunan dan membawa pesan bagus bagi semua yakni kondisi realita kehidupan sosial masyarakat Papua seperti ini.

Sehingga melalui peran di film ini akan memberikan muatan positif untuk masyarakat semua bisa berfikir apakah terus dalam keadaan seperti ini atau berubah terutama generasi muda Papua.

"Film ini banyak menyampaikan pesan moral yang muatannya nilai pembangunan dan membawa pesan bagus bagi kita semua yakni kondisi realita kehidupan sosial masyarakat Papua seperti ini, sehingga melalui peran di film ini akan memberikan muatan positif untuk masyarakat semua bisa berfikir apakah kita terus dalam keadaan seperti ini atau berubah terutama generasi muda Papua," jelasnya.

Sementara itu Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua KH. Syaiful Islam Al Payage menyampaikan sangat mengapresiasi film SI TIKAM karena menurutnya sangat luar biasa dan bisa memberikan edukasi yang luar biasa juga serta banyak pembelajaran khususnya segala sesuatu itu butuh perjuangan untuk gapai cita cita.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mari kita sama sama menonton film SI TIKAM ini agar bisa liat sisi sisi lain Papua yang sangat luar biasa," bebernya.

Anggota MRP Papua Edison Tanati, AMK mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi pihak Polda Papua karena telah memberikan prestasi luar biasa untuk Papua khususnya membuka ruang bagi anak anak muda Papua untuk berkreasi dan berkarya.

"Saya setuju film SI TIKAM diputar di seluruh bioskop Indonesia karena ini realita kehidupan di Papua,"bebernya.

Terkahir penyampaian dari Ketua PGPI Pdt. M.P.A. Maury, S.Th. yang mengatakan kami sangat apresiasi atas pemutaran film SI TIKAM yang sangat luar biasa ini, yang merupakan persembahan Polda Papua.

"Saya menganggap bahwa film ini banyak pembelajaran dan publikasi Papua secara spektakuler dan jika diputar diluar Papua sangat bagus, Film ini juga menggambarkan bahwa ternyata masuk anggota Polisi bukan perjuangan mudah," ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV