SUARA INDONESIA

Nyanyikan 'Buih Jadi Permadani', Gus Haris Hibur Peserta Gowes Genggong Go Green

Lutfi Hidayat - 30 January 2022 | 12:01 - Dibaca 3.24k kali
Features Nyanyikan 'Buih Jadi Permadani', Gus Haris Hibur Peserta Gowes Genggong Go Green
OLAH VOCAL. Performa Gus Haris saat menyanyikan lagu Buih Jadi Permadani

PROBOLINGGO - Peserta gowes bareng Genggong Go Green Carnival 2022 dihibur langsung sang inisiator, Gus dr. Moh. Haris Damanhuri di atas panggung utama.

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong yang juga dokter muda itu menyanyikan lagu 'Buih Jadi Permadani' untuk mendinginkan suasana peserta gowes setelah melalui rute dan jalur gowes masing-masing kategori.

Suara merdu Gus Haris memukau peserta gowes yang sedang beristirahat terutama peserta wanita.

"Gak nyangka aja suaranya juga enak, lembut, merdu mas. Lagunya kan memang lagi viral jadi tambah banyak yang suka," ungkap, Siti Solehah, peserta Gowes Fun Bike, Minggu (30/01/2022).

Usai hibur peserta Gus Haris meminta para komunitas sepeda tidak hanya menjadikan sepeda sebagai sarana olahraga, namun sudah harus menjadi gaya hidup.

"Saya titip untuk komunitas sepeda, untuk menjadikan bersepeda ini sebagai gaya hidup yang nantinya akan menjadi budaya kita. Kita (Pesantren Zainul Hasan Genggong) baru saja mendapat penghargaan lembaga pendidikan paling ramah lingkungan dengan bersepeda," ungkapnya.

Sementara Plt. Bupati Probolinggo, HA. Timbul Prihanjoko mengatakan generasi saat ini sudah harus melakukan inovasi dalam pelestarian lingkungan.

"Kita tahu, beberapa hari terakhir Kabupaten Probolinggo sedang dilanda bencana banjir dan puting beliung. Nah kalau kita saat ini tidak melakukan apa-apa, maka kita akan disalahkan oleh generasi akan datang," terangnya.

Oleh sebab itu, Plt. Bupati Probolinggo mengajak dan mendukung penuh aksi pelestarian lingkungan yang diinisiasi oleh Gus Haris dan Pesantren Zainul Hasan Genggong.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV