SUARA INDONESIA

BKKBN Jatim Sabet Penghargaan Terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Irqam - 05 February 2021 | 18:02 - Dibaca 1.84k kali
Hiburan BKKBN Jatim Sabet Penghargaan Terbaik Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran
Kepala BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso (kanan) saat menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Dedi Sopandi

SURABAYA - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur, meraih penghargaan peringkat ke 3 dalam pencapaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Tahun 2020 untuk kategori Satuan Kerja (SATKER) Pagu Besar.

Penghargaan disampaikan secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Dedi Sopandi, kepada Kepala BKKBN Jawa Timur di Kantor Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Jumat, (05/02/2021).

Kepala BKKBN Jawa Timur, Sukaryo Teguh Santoso, mengatakan bahwa pencapian prestasi ini merupakan apresiasi besar dan hasil kerja kolektif seluruh jajaran Perwakilan BKKBN Jawa Timur bersama mitra terkait.

"Ini merupakan penghargaan luar biasa dari BKKBN Jawa Timur, dan ini merupakan berkah bagi kita semua. Penghargaan ini bukan karena kerja keras Kepala BKKBN Jatim semata, tetapi ini hasil kerja cerdas dari seluruh ASN dan komponen perwakilan BKKBN Jawa Timur serta dukungan yang luar biasa dari semua mitra kami," ungkap Teguh, sapaan akrabnya kepada suaraindonesia.co.id.

Lebih lanjut, Teguh, dalam pengelolaan anggaran di tahun 2020 ini tidaklah mudah mengingat bangsa kita dihadapkan dengan pandemi dimana kita belum memiliki pengalaman dalam penanganannya.

"Untuk itu hasil capaian BKKBN Jatim selama tahun 2020 ini adalah momen yang harus kita syukuri dan juga diharapkan memotivasi kita, agar pada tahun 2021 nanti minimal dipertahankan dan kalau bisa menjadi lebih baik lagi," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Timur, Dedi Sopandi, mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap capaian kinerja BKKBN Jawa Timur serta mengingatkan untuk segera menjalankan program strategis pada awal tahun agar kinerja Tahun 2021 bisa menjadi lebih baik lagi.

"Tahun ini mungkin akan ada refocusing lagi mengingat akan ada kebijakan pemberian vaksin secara gratis dari pemerintah. Untuk itu sama seperti tahun 2020 mari kita optimalkan anggaran yang ada, apabila ada program-program yang strategis harap dilaksanakan sesegera mungkin pelaksanaannya, agar lebih efektif dan efisien," ujar.

Dedi juga berharap kepada BKKBN Jawa Timur untuk mengoptimalkan semua program dan pada tahun ini mampu lebih baik dari capaian saat ini.

"Dengan prestasi yang telah dilaksanakan BKKBN Jawa Timur ini saya yakin tahun 2021 akan mampu lebih baik lagi. Terkait hal hal teknis nanti silahkan berkoordinasi, kami sangat terbuka untuk bekerjasama," pungkasnya. (Irq/jun) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Irqam
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV