SUARA INDONESIA

Cinta Laura Kunjungi Wisata Papua Pegunungan

Otinus Erwin Y - 16 March 2024 | 00:03 - Dibaca 1.60k kali
Hiburan Cinta Laura Kunjungi Wisata Papua Pegunungan
Cinta Laura Saat disambut secara adat

SUARA INDONESIA, PAPUA - Artis Cinta Laura mengunjungi Papua Pegunungan untuk mengangkat sektor pariwisata dan kebudayaan. Kedatangan Cinta Laura disambut warga setempat dengan tarian adat Papua Pegunungan 

Tiga sektor pariwisata unggulan Papua Pegunungan yang dikunjungi oleh Cinta Laura yaitu Tengkorak Bumi di Kurulu, wisata pasir putih, dan Taman Wisata Hutan Kota Isakusa atau hutan pinus. Menurut Cinta keunikan tempat wisata di Papua Pegunungan sangat menarik.

Cinta yakin seiring berjalannya waktu tempat wisata di kawasan Papua Pegunungan akan semakin populer dan banyak pengunjung. Ia berpesan pada generasi muda setempat, meski dunia semakin medern tetapi jangan lupakan budaya lokal.

Pj Gubernur Papua Pegunungan Velix Wanggai menyebut, kedatangan Cinta Laura merupakan penyemangat dalam membangkitkan sektor pariwisata di wilayahnya. Karena sektor pariwisata bisa menggerakkan ekonomi masyarakat setempat.

"Harus ada sektor-sektor unggulan yang berbasis budaya, berbasis komoditas yaitu sektor unggulan pariwisata. Kita ingin sektor pariwisata yang terus didorong ke depan sehingga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, ekonomi di wilayah Papua Pegunungan," jelas Velix.(ty) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Otinus Erwin Y
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV