SUARA INDONESIA

Vaksinasi Untuk Santri Kian Gencar Dilakukan Polres Probolinggo

Lutfi Hidayat - 14 September 2021 | 07:09
Kesehatan Vaksinasi Untuk Santri Kian Gencar Dilakukan Polres Probolinggo

PROBOLINGGO - Vaksinasi terhadap santri pondok pesantren (Ponpes) kian gencar dilakukan Polres Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP. Teuku Arsya Khadafi mendatangi dan memantau langsung proses vaksinasi tersebut, targetnya untuk memastikan seluruh santri tervaksin agar kekebelan kelompok (herd immunity) terbentuk.

Pondok Raudhotul Hudainiyah 1 Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kecamatan Pajarakan salah satu ponpes yang melakukan vaksinasi santri pada Senin (13/09/2021).

Arsya disambut pengasuh pesantren KH. dr. Haris Damanhury dan KH. Moh. Hasan Naufal, kepolisian setempat menggandeng Puskesmas Pajarakan untuk membantu pelaksanaan vaksinasi.

"Kurang lebih 500 Santri yang mengikuti vaksinasi. Kami targetkan seluruh santri di Kabupaten Probolinggo sudah tervaksin," ujarnya, Selasa (14/09/2021).

Pengasuh Ponpes Zainul Hasan Genggong, KH. dr. Haris Damanhury menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada pihak kepolisian atas kepeduliannya terhadap kesehatan para santri.

"Semoga kita segera mewujudkan herd immunity dengan terus digencarkannya vaksinasi merdeka ini," sebut kiai muda yang juga bergelar dokter ini.

Bantuan sosial berupa sembako juga didistribusikan Polres Probolinggo untuk para santri, imbauan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M di dalam pesantren juga disampaikan Kapolres Probolinggo, agar para santri terhindar dari paparan Covid-19.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV