SUARA INDONESIA

Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Tubuh

Abdus Syakur - 21 October 2021 | 15:10
Kesehatan Manfaat Konsumsi Sayur dan Buah untuk Tubuh

JAKARTA - Sayur dan buah mengandung serat prebiotik, vitamin, mineral, serta berbagai antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Studi menunjukkan, jika orang yang mengonsumsi lebih banyak sayur dan buah bisa hidup lebih lama, serta memiliki risiko yang lebih rendah terkena penyakit jantung, diabetes tipe-2, obesitas, dan penyakit lainnya. 

Tidak hanya itu, para ahli merekomendasikan agar setengah dari isi piring kita berisikan sayur dan buah. 

Selain itu, pastikan juga untuk mengkonsumsi nutrisi yang seimbang setiap harinya.

Pakar gizi, dr. Ernawati menjelaskan, jika kita mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari nya tidak hanya bagus bagi kesehatan, namun juga bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan nyaman beraktivitas. 

“Selain bagus untuk kesehatan tubuh, mengkonsumsi sayur dan buah juga dapat meningkatkan imunitas, membuat tubuh menjadi segar saat beraktivitas dan tentu nya sebagai peningkat energi di dalam tubuh,” paparnya saat memberikan keterangan di salah satu majalah kesehatan, Edisi Juli 2021.

Adapun beberapa waktu yang baik saat mengkonsumsi buah dan sayur, yakni pada pagi hari dan malam hari. 

“Mengkonsumsi sayur di pagi hari baik untuk tubuh kita yang akan menjalankan aktivitas sehari-hari, dan mengkonsumsi sayur di malam hari sebagai cadangan energi saat kita tidur,” bebernya. (Ambang)

Pewarta : Abdus Syakur
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV