SUARA INDONESIA

BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mukomuko

Robianto - 06 December 2021 | 20:12 - Dibaca 766 kali
Kesehatan BIN Gelar Vaksinasi Covid-19 di Mukomuko
Masyarakat saat mengikuti vaksinasi covid-19 yang digelar BIN di kabupaten Mukomuko/foto:istimewa

MUKOMUKO- Badan Itelijen Negara (BIN) bersama satgas covid-19 Kabupaten Mukomuko dan PT. DDP menggelar vaksinasi masal.

Kegiatan yang digelar di kantor Camat Kecamatan Air Rami, Kabupaten Mukomuko pada Senin (6/12/2021) itu bagian dari menyukseskan program vaksinasi pemerintah untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) 70 persen didaerah itu.

Menariknya, dalam kegiatan Vaksinasi covid-19 tersebut, bagi masyarakat yang sudah divaksin saat itu akan mendapat oleh-oleh berupa 1/2 kg minyak goreng, beras 1 kilogram dan gula 1 kilogram.

Hal itu sebagaimana disampaikan Camat Air Rami, Sunandi, dalam keterangannya di Mukomuko.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut digelar bersama BIN, PT DDP, Satgas Covid-19 untuk mengejar target sebesar 70 persen vaksinasi. 

"Masyarakat yang sudah melakukan vaksin hari ini, ada sedikit oleh-oleh yang diberikan, meskipun tidak seberapa namun itu bagian dari bentuk apresiasi atas partisipasi masyarakat yang ikut menyukseskan vaksinasi covid-19 guna untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Mukomuko. Kegiatan vaksin ini akan terus kita galakan hingga ketingkat desa," kata Sunandi.

Saat disinggung tentang anggaran yang digunakan untuk oleh-oleh peserta vaksin, Sunandi mengatakan untuk gula dan beras telah disiapkan oleh BIN. Sedangkan untuk minyak didatangkan dari PT DDP. 

Sementara itu, Kepala BIN Daerah (Kabinda) Provinsi Bengkulu Pambudi Cahyo Widodo, SH., MM dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya menyiapkan 2250 dosis yang dibagi di dua titik yakni, di Air Muar Estate (AME) PT DDP sebanyak 1750 dosis dan sisanya di Kecamatan Air Rami. 

"Ada 2250 untuk hari ini, selain didua titik kami juga melakukan vaksinasi Covid-19 dengan door to door," Kata Pambudi, di Kantor Camat Air Rami. 

Salah satu warga yang ikut sebagai peserta vaksinasi Covid-19, Supanto mengapresiasi pola yang digunakan dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut. 

"Apresiasi untuk Satgas, BIN PT DDP dan unsur yang terlibat dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 hari ini."kata Supanto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Robianto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV