SUARA INDONESIA

Mulai Awal Idul Fitri, Jumlah Pasien Rawat Inap di RSUD Besuki Situbondo Alami Peningkatan

Syamsuri - 24 April 2023 | 15:04 - Dibaca 1.58k kali
Kesehatan Mulai Awal Idul Fitri, Jumlah Pasien Rawat Inap di RSUD Besuki Situbondo Alami Peningkatan
Foto : Pasien RSUD Besuki, Situbondo Saat Menjalani Operasi (Foto : RSUD Besuki, Situbondo)

SITUBONDO - Dari awal Idul Fitri hingga hari ini, jumlah Pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Besuki, Kabupaten Situbondo terus mengalami peningkatan. 

Dari 100 tempat tidur yang ada di RSUD Besuki, Kabupaten Situbondo semuanya terisi penuh. 

Hal tersebut disampaikan Direktur RSUD Besuki, dr H Imam Hariyono, Senin (24/4/2023).

Untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat sejumlah dokter dan perawat di RSUD Besuki tidak merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Mereka lebih memilih merawat pasien di rumah sakit ketimbang merayakan Lebaran.

Imam menjelaskan, para dokter dan perawat di RSUD Besuki rela tidak merayakan lebaran bersama keluar, namun memilih merawat pasien di RSUD Besuki yang jumlah pasiennya dari awal Idul Fitri hingga sekarang terus membludak. 

“Kami sudah memprediksi dan mengantisipasi keadaan ini dengan memastikan tersedianya tenaga spesialis dan tenaga medis yang siaga 24 jam,” katanya.

Sambung Imam, RSUD Besuki siap berikan pelayanan tanpa diskriminasi termasuk pasien cito atau butuh tindakan segera seperti pasien kandungan atau bersalin, pasien kecelakaan dengan patah tulang, pasien bedah umum, pasien anak dan pasien penyakit dalam.

“Prinsip kami dalam pelayanan yakni memberikan kecepatan dan ketepatan dalam penanganan pasien. Dengan demikian, akan mempercepat penyembuhan mencegah kecacatan bahkan kematian pasien. Dengan dokter-dokter spesialis dan tenaga medis serta para perawat yang profesional, RSUD Besuki siap melayani masyarakat sepenuh hati,” ujarnya.

Tak hanya itu yang disampaikan Imam Hariyono, ia juga menyampaikan, bahwa selama libur Idul Fitri, para dokter spesialis dan tenaga medis lainnya terus siaga dan siap melayani pasien tanpa henti.

 “Untuk itu, saya mengapresiasi kepada para dokter dan perawat di RSUD Besuki sejak awal Idul Fitri hingga hari ini masih tetap semangat melayani pasien yang jumlahnya meningkat," pungkasnya. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV