SUARA INDONESIA

Puskemas Perak Jombang Lakukan Layanan Jemput Bola Bagi Pendaftar Anggota KPPS

Gono Dwi Santoso - 19 December 2023 | 06:12 - Dibaca 1.11k kali
Kesehatan Puskemas Perak Jombang Lakukan Layanan Jemput Bola Bagi Pendaftar Anggota KPPS
dr. Osisatin Kepala Puskesmas Kecamatan Perak Jombang saat melihat proses cek kesehatan bagi calon anggota KPPS di Balai Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak Kabupaten Jombang,Senin (18/12/2023).( Foto: Gono Dwi Santoso/ Suara Indonesia).

 

SUARA INDONESIA, JOMBANG,- Dalam rangka mempermudah pelayanan kepada masyarakat di wilayah Puskemas Perak , Puskemas Perak melakukan pelayanan dengan jemput bola melakukan pemeriksaan kesehatan bagi calon anggota KPPS ( Kelompok Penyelenggara Pemugutan Suara) yang mengurus surat kesehatan di Balai Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak Kabupaten Jombang, Senin (18/12/2023).

Pantauan di lokasi balai Desa Kepuhkajang ratusan calon pelamar yang mengurus surat kesehatan sedang melakukan pemeriksaan kesehatan.Satu persatu nama dipanggil dan untuk dilakukan pengecekan pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah.

Ditemui dilokasi kegiatan,Kepala Puskesmas Perak Kabupaten Jombang ,dr Osisatin mengatakan kegiatan hari ini melakukan pelayanan kesehatan kepada calon anggota KPPS di kecamatan Perak Kabupaten Jombang.

" Pemeriksaan kesehatan sesuai dengan surat edaran dari Kepala Dinkes Jombang ke Puskesmas yaitu dengan parameter yang diperiksa adalah pemeriksaan fisik, pemeriksaan tensi darah dan pemeriksaan gula darah," terangnya.

dr . Osisatin mengatakan, sesuai dengan surat edaran dari kepala dinas kesehatan kabupaten Jombang yang bisa diberikan surat kesehatan kepada Puskesmas Perak

" Dimana bagi calon anggota KPPS yang datang untuk melakukan pemeriksaan tensi darahnya kurang dari 180/80 ,dan gula darah kurang dari 400 yang akan kami berikan surat kesehatan untuk kelengkapan berkas pendaftaran sebagai anggota KPPS ," terangnya.

dr. Osisatin mengatakan untuk pelayanan dibagi dua yang wilayah . Yaitu wilayah utara di Balai Desa Sukorejo ada 8 Desa dan di wilayah Selatan di Balai Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak ada 5 Desa.

" Untuk di Desa Kepuhkajang kegiatan jemput bola ini dilakukan selama tiga hari di Balai Desa Kepuhkajang Kecamatan Perak Jombang ," terangnya.

Dr Osisatin menambahkan,  layanan jemput bola ini dengan cara mempermudah layanan masyarakat karena sasaran sebanyak 1.143. Selama pelayanan jemput bola sejak di buka tanggal 11,12,13 dan 15 sudah masuk 500 orang.

" Waktu awal pertama di buka pendaftaran hari pertama masih sepi, diharapkan dengan pelayanan jemput bola ini selama tiga hari di Desa Kepuhkajang ini bisa mencapai 700 orang yang mengurus surat kesehatan ," pungkasnya.(*).

Sementara itu anggota PPS Desa Kepuhkajang Moch Sigit mengatakan ,banyak calon anggota KPPS yang mendaftar dan sudah melakukan konfirmasi ke sekretariat PPS  untuk melakukan pendaftaran sebagai anggota KPPS.

" Berkas sebagian sudah ada yang masuk di kantor sekretariat PPS,mungkin ada yang terkendala berkas kesehatan dan masih proses . Dimana Desa Kepuhkajang sendiri dibutuhkan sebanyak 98 anggota KPPS  untuk Pemilu 14 Februari 2024 mendatang,"pungkasnya.(*).

 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV