SUARA INDONESIA

Rumah Sakit Harapan Sehat Jadi Faskes Pilihan Warga Pemalang

Ragil Surono - 24 September 2024 | 03:09 - Dibaca 141 kali
Kesehatan Rumah Sakit Harapan Sehat Jadi Faskes Pilihan Warga Pemalang
Rumah Sakit Harapan Sehat Pemalang, tampak dari depan. (Foto: Ragil/Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, PEMALANG - Di tengah kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang memadai, hadir Rumah Sakit Harapan Sehat di jantung kota Pemalang, Jawa Tengah. Rumah sakit yang berada di Jalan RE. Martadinata ini, hadir melayani warga Pemalang dan sekitarnya, sejak 2019 lalu.

Dengan memiliki sepuluh dokter spesialis dan lima dokter umum serta tujuh layanan poliklinik, rumah sakit yang berada persis di pusat kuliner khas Pemalang, menjadi pilihan warga untuk berobat.

Tuminah 45 salah seorang keluarga pasien dari Desa pegongsoran, kecamatan Pemalang kota, ketika ditemui di ruang poliklinik mengatakan, jika alasan keluarganya berobat di rumah sakit harapan sehat, karena pelayanan yang cepat

"Pelayanan di sini cepat tidak menunggu waktu lama untuk pemeriksaan pasien,” tuturnya, Senin 23 September 2024.

Di tempat yang sama, Ayu (40), warga Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, menuturkan, jika fasilitas kamar di Rumah Sakit Harapan Sehat bersih dan tidak ada perbedaan dalam pelayanan.

“Tempatnya bersih pelayanan berkualitas dan tidak ada perbedaan walaupun saya menggunakan fasilitas BPJS," katanya.

Direktur Rumah Sakit Harapan Sehat, dr Revangga Nusantara mengatakan, dengan jumlah tempat tidur pasien rawat inap 50 bed, dan beberapa kelas satu, dua dan tiga, pihaknya terus berbenah diri, agar menjadi rumah sakit pilihan bagi warga Pemalang dan sekitarnya.

Bagi masyarakat yang tidak mampu, pihak rumah sakit menyediakan program layanan gratis baik untuk pasien rawat jalan maupun rawat inap dengan menggunakan program UHC.

Program UHC atau universal health coverage adalah program jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu yang memberikan akses layanan kesehatan berkualitas kepada semua warga tanpa hambatan keuangan.

“Program UHC ini memastikan bahwa setiap warga memiliki akses layanan kesehatan yang promotif, preventif, kuratif, serta rehabilitatif,” pungkasnya. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ragil Surono
Editor : Mahrus Sholih

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV