SUARA INDONESIA

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan ke Anggota 

Gono Dwi Santoso - 16 October 2024 | 07:10 - Dibaca 165 kali
Kesehatan Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Jombang Gelar Tes Urine Dadakan ke Anggota 
Suasana tes urine yang diadakan Polres Jombang kepada 150 anggota di Polres Jombang, Selasa (15/10/2024).(Foto : Istimewa).

SUARA INDONESIA, JOMBANG - Antisipasi penyalahgunaan narkoba, Seksi Profesi dan Pengamanan (Sie Propam) Polres Jombang menggelar tes urine dadakan kepada sejumlah anggota secara acak tes urine tersebut diikuti oleh 150 anggota polisi, Selasa (15/10/2024).

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi melalui Kasi Propam Ipda Moh. Teguh mengatakan, tes urine dilakukan secara mendadak seusai pelaksanaan apel pagi.

Sampel tes urine diawasi langsung oleh Sie Propam. Pengujian sampel tes urine dilakukan oleh Rumah Sakit Bhayangkara Kediri dan Sidokkes Polres Jombang.

"Hal ini kami lakukan sebagai langkah mitigasi untuk mengantisipasi terhadap anggota agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Ipda Teguh, menambahkan kegiatan tersebut untuk memastikan personel Polres Jombang tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Karena itu, tes urine dilakukan untuk mendeteksi adanya penyalahgunaan narkoba di tubuh Polri khususnya Polres Jombang.

"Hasil pemeriksaan urine dari 150 personel dinyatakan negatif  (Tidak terindikasi) menyalahgunakan narkoba," ucapnya.

Menurut Ipda Teguh, tes urine akan terus digelar oleh Sie Propam untuk mencegah adanya penyalahgunaan narkoba. Kegiatan tersebut akan digelar secara mendadak.

"Pengecekan akan dilakukan secara acak dan mendadak. Bila nanti ada anggota yang hasil cek urinenya positif tentunya akan langsung ditindak sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya. (*) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV