SUARA INDONESIA

Buya Yahya: Jangan Jadi Makhluk Terkutuk

Redaksi - 21 February 2022 | 13:02 - Dibaca 1.48k kali
Khazanah Buya Yahya: Jangan Jadi Makhluk Terkutuk
Buya Yahya (Foto: Hasil Tangkapan Layar Pada Kanal Al-Bahjah TV)
JEMBER- Allah SWT Maha Kuasa atas segala sesuatu dan Dia menciptakan seluruh makhluk-Nya dengan sempurna, terutama manusia dengan akal pikiran yang menyertainya.

Sebagaia ciptaan-Nya yang paling sempurna, manusia memiliki banyak kesempatan untuk terus bertakwa kepada-Nya serta memperkokohnya dengan mentafakkuri segala yang telah Dia berikan.

Meski begitu, manusia juga berpotensi menjadi makhluk yang terkutuk seperti iblis.

Buya Yahya dalam ceramahnya menyebutkan manusia bisa menjadi sangat terkutuk seperti halnya iblis, saat ia berputus asa dalam hidupnya.

"Ada dua makhluk terkutuk itu siapa? Pertama Iblis karena ia putus asa kedua manusia yang berputus asa," ujarnya dalam kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Dirinya menambahkan, penyebab keputus asaan tersebut bisa dari berbagai hal, dari urusan ekonomi, percintaan hingga keluarga.

Orang-orang yang berputus asa tersebut lanjutnya, cenderung tidak memiliki harapan serta lupa pada kekuasaan Allah atas segala sesuatu. 

"Sehingga ia mengakhiri hidupnya, nggak ada harapan, seolah-olah Allah tidak bisa memberikan pertolongan, seolah-olah dunia sempit, putus asa. Akan dia terkutuk, sama dengan Iblis, mengecilkan Allah," jelasnya.

Sementara Allah juga selalu memberikan semangat kepada hamba-hamba-Nya untuk tidak pernah berputus asa atas kekuasan yang Dia miliki.

"Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri! Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sungguh Dialah yang Maha Pengampun dan Maha Penyayang," QS Az-Zumar 53. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV