SUARA INDONESIA

Bacaan Do'a Minta Ketetapan Iman, Lafaz dan Artinya

Redaksi - 12 March 2022 | 14:03 - Dibaca 2.33k kali
Khazanah Bacaan Do'a Minta Ketetapan Iman, Lafaz dan Artinya
Ilustrasi (Foto: Freepik)
JEMBER- Iman merupakan persoalan hati yang kedalamannya tidak bisa diukur. Kadang ia kokoh seperti karang di lautuan atau sebaliknya serapuh kaca di dinding kamar.

Begitulah hakikatnya hati, berbolak balik tanpa henti. Oleh karena itu perlu terus dilatih agar selalu bisa beradaptasi dalam setiap keadaan tanpa pernah meninggalkan perintah-perintah-Nya.

Menurut Ustaz Adi Hidayat, keyakinan atau iman merupakan amalan hati sehingga ia akan menjadi komitmen dan mempermudah berbagai macam urusan dan ia tidak bisa hanya diucapkan dengan lisan. 

"Iman juga hati, makanya ketika ada orang beriman dengan lisan itu dikoreksi oleh Allah, iman itu bukan dilisan kata Allah, dihati. Sebab kalau sudah sampai ke hati, orang yang sudah sampai ke hati mengerjakan apapun jadi mudah pak," ujarnya dalam kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Selain berusaha dengan menguatkan keyakinan dan menjauhkan diri dari keraguan, memperkuat iman juga bisa dilakukan dengan memohon pertolongan Allah untuk menjaganya lewat do'a-do'a yang dipanjatkan kepada-Nya.

Berikut bacaan do'a minta ketetapan iman, lafaz beserta artinya.

اللهم اعطنى ايمانا صادقا و يقينا ليس بعده كفر و رحمة انال بها شرف كرامتك فى الدنيا و الاخرة

Allahummaa a'thinii iimaanan shadiqan wa yaqiinan laysa ba'dahu kufrun wa rahmatan anaala bihaa syarfa karaamatika fiid-dunyaa wal-akhirati

Artinya: Ya Allah berilah aku akan keimanan yang sebenar-benarnya serta keyakinan yang tiada kekufuran sesudahnya. Dan berilah aku akan kerahmatan yang dengannya aku dapat mencapai kemuliaan karamah-Mu di dunia dan akhirat. (Ree)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV