SUARA INDONESIA

Aa Gym: Hemat Waktu, Agar Tak Jadi Saudaranya Setan

Tim - 05 May 2022 | 20:05
Khazanah Aa Gym: Hemat Waktu, Agar Tak Jadi Saudaranya Setan

JEMBER- Allah SWT dalam Al-Qur'an beberapa kali bersumpah atas nama waktu, seperti yang tercantum pada surah Ad-Dhuha, Al-Asr, Al-Fajr, Al-Lail dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan waktu merupakan bagian inti yang dapat memperkokoh keimnan seseorang.

Menurut Aa Gym orang yang menyia-nyiakan waktunya juga akan mendapatkan kesia-sian dalam hidupnya.

"Barang siapa yang menggunakan waktunya untuk kesia-siaan pasti jadi manusia sia-sia. Barang siapa yang menggunakan waktunya untuk kehina-hinaan pasti dia hina," ujarnya dalam kanal YouTube Aagym Official.

Tak hanya itu, Aa Gym juga mengatakan bahwa orang yang menggunakan waktunya untuk hal-hal yang tidak mengandung manfaat menandakan bahwa orang tersebut ialah saudara setan.

Hal itu dikarenakan menggunakan waktu untuk kesia-siaan merupakan salah satu dari bagian pemborosan, yang dalam surah Al-Isra disebut dengan istilah mubaziriin, atau orang-orang boros.

Kata boros dalam ayat tersebut ungkap Aa Gym adalah salah satu cara Allah mengingatkan hamba-hamba-Nya untuk berhemat.

Hemat sendiri ujarnya tidak melulu tentang materi seperti uang, tapi juga bisa diartikan dengan waktu. Oleh karenanya ia mengingatkan agar terus bijak dalam menghabiskan waktu, karena itu merupkan nikmat Allah yang tidak bisa dinilai ataupun digantikan.

"Karena waktu itu adalah rezeki yang tidak ternilai, yang tidak bisa kembali lagi, jadi jangan boros waktu untuk maksiat, untuk sia-sia, karena waktu akan menghakimi kita," tandasnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya