SUARA INDONESIA

Ustaz Adi Hidyata: Ini Alasan Ibu Disebutkan Tiga Kali dalam Hadis

Tim - 07 May 2022 | 20:05
Khazanah Ustaz Adi Hidyata: Ini Alasan Ibu Disebutkan Tiga Kali dalam Hadis
JEMBER- Ibu disebutkan tiga kali dalam sebuah hadis Rasulullah SAW tentang siapa yang harus diperlakukan dengan baik dalam hidup seorang hamba. Di sana disebutkan kata "Ibumu" sebanyak tiga kali, barulah kemudian diakhir beliau menyebutkan kata "Ayahmu".

"Dari Abu Hurairah, dia berkata, ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah SAW dan bertanya: 'Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak aku perlakukan dengan baik?' Rasul pun menjawab: 'Ibumu'. 'Lalu siapa lagi?', 'Ibumu'. 'Lalu siapa lagi?', 'Ibumu'. 'Lalu siapa lagi?', 'ayahmu'. 

Menurut ustaz Adi Hidayat, berdasarkan dari jawaban Ali bin Abi Thalib ketika ditanya salah seorang sahabat, bahwa perempuan memiliki tiga keistimewaan yang tidak dimiliki oleh laki-laki, yakni mengandung, melahirkan dan menyusui.

Dirinya juga menambahkan, dari hasil penelitian yang dilakukan oleh orang-orang barat akan hadis tersebut, ditemukan fakta bahwa seorang ibu memiliki 75% pengaruh terhadap anaknya dari pada seorang ayah, dikarenakan tiga proses itu.

"Dari tiga proses ini ternyata dia memiliki saham pada anak 75% dibandingkan dari seorang bapak," ujarnya dalam kanal YouTube Atop Media.

Hal tersebut menjadikan seorang ibu mampu memberikan dampak yang cukup tinggi pada kehidupan anak-anaknya dibandingkan para ayah. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya