SUARA INDONESIA

Buya Yahya: Orang Kafir Tidak Bisa Masuk Surga

Tim - 03 June 2022 | 20:06
Khazanah Buya Yahya: Orang Kafir Tidak Bisa Masuk Surga
JEMBER- Surga dalam pandangan Islam ialah tempat penuh nikmat yang disediak bagi orang-orang beriman dan berbuat kebaikan selama ia hidup di dunia. Oleh karena itulah ia sangat dirindukan bagi setiap umat muslim. 

Gambaran tentang surga bisa ditemukan dalam ayat-ayat Al-Qur'an. Seperti dalam surah Ar-Rahman, Al-Waqiah dan lain sebagainya.

Orang-orang yang diberi karunia surga di akhirat kelak akan kekal selama-selamanya di sana, sebagaimana yang dijelaskan dalam firman Allah berikut:

"Mereka itulah penghuni-penghuni surga mereka kekal di dalamnya sebagai balasan atas apa yang telah mereka kerjakan," QS Al-Ahqaf 14.

Dan surga diperuntukan bagi mereka yang beragama Islam lagi beriman kepada Allah SWT. Dengan demikian menurut Buya Yahya orang kafir tidak akan bisa masuk surga.

Hal itu disebabkan bahwa surga yang diyakin oleh mereka tidak sama dengan apa yang diimani oleh umat Islam.

"Mohon maaf kepada orang di luar Islam, kalau bicara tentang neraka, anda orang kafir tidak bisa masuk surga yang diyakini oleh umat Islam," ungkapnya dalam kanal YouTube Al Bahjah TV.

Menurutnya orang-orang yang tidak beragama Islam juga memiliki ajaran tersendiri tentang surga pun neraka yang tentu akan mereka yakini sepenuh hati.

Namun, adanya perbedaan tersebut bukan berarti menjadi dasar antar umat beragama saling bermusuhaan dan merasa benar sendiri atas apa yang diyakini.

"Orang di luar Islam punya surga yang mereka yakini dan kita tidak yakin. Seperti halnya mereka tidak yakin dengan surganya kita, bukan menjadi sebab permusuhan, kita masih bisa makan bareng kok" tambahnya. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya