SUARA INDONESIA

Ustaz Adi Hidayat: Do'a Memulai Perjalanan yang Jarang Diketahui

Tim - 21 September 2022 | 18:09
Khazanah Ustaz Adi Hidayat: Do'a Memulai Perjalanan yang Jarang Diketahui
JEMBER- Setiap muslim diajarkan untuk selalu berdo'a saat memulai ataupun mengakhiri pekerjaan, begitu pula saat ingin melakukan perjalanan, baik jauh maupun dekat.

Ustaz Adi Hidayat menegaskan selain do'a naik kendaraan ada satu do'a lagi yang bisa diamalkan setiap memulai perjalanan. 

Menurutnya, do'a tersebut masih sangat jarang diajarkan. Dirinya mengungkapkan bahwa do'a memulai perjalanan ink dapat menjaga umat Islam dari perilaku ujub.

"Karena itu minta pada Allah agar dilindungi dari perlilaku ujub. Jangan-jangan kendaraan dunianya besar, kendaraan akhiratnya kecil. Itu yang bahaya," ucapnya saat memberikan tausiah dalam event Muslim Bikers Day 2022 yang juga disiarkan lewat kanal YouTube Adi Hidayat Official.

Selain itu, do'a yang ustaz Adi ajarkan juga dapat menjaga seseorang dari berbuat zalim ataupun dizalami. Menjauhkan dari perbuatan kriminalitas serta menghalangi dari ketersesatan maupun disesatkan.

"Tersesat itu ada dua. Tersesat di peta jalan dan tersesat dibawa pada kemaksiatan," tambahnya.

Adapun lafaz do'anya ialah sebagai berikut:

Do'a Memulai Perjalanan, Lafaz Beserta Artinya

اللهم إنا نعوذبك أن نضل أو نضل أو نزل أو نزل أو نظلم أو نظلم أو نجهل أو نجهل علينا أو نبغي أو نبغى علينا

Allahumma innaa na'udzubika an-nadhilla aw nudhilla aw nazilla aw nuzalla aw nazhlima aw nuzhlama aw najhala aw nujhila 'alainaa aw nabghiya aw nabghaa 'alainaa

Artinya: Ya Allah aku berlindung kepada-Mu agar di jalan ini dijauhkan dari ketersesatan atau disesatkan orang lain, tergelincir atau digelincirkan orang lain, dari berbuat zalim ataupun dizalimi, membodohi atau dibodohi orang lain serta menindas ataupun ditindas orang lain. (Ree)

Pewarta : Tim
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV