SUARA INDONESIA

Kantor PWI Probolinggo Diresmikan, Diminta Jadi Tempat Diskusi Isu Terkini

Lutfi Hidayat - 03 November 2021 | 18:11
Komunitas Kantor PWI Probolinggo Diresmikan, Diminta Jadi Tempat Diskusi Isu Terkini

PROBOLINGGO - Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Probolinggo diresmikan, Rabu (03/11/2021).

Kantor organisasi wartawan itu berada di Jl. Suroyo Kota Probolinggo menempati bekas area gedung Dispenda dan Dinkes Kabupaten Probolinggo.

Ketua PWI Probolinggo, HA. Suyuti menyampaikan teima kasih kepada Pemkab Probolinggo yang telah memfasilitasi Kantor PWI Perwakilan Probolinggo.

"Meski pun kami baru terbentuk kembali beberapa kegiatan dan program kerja telah kami gelar, puncaknya adalah UKW (Uji Kompetensi Wartawan) yang baru pertama kali dilakukan secara mandiri oleh PWI Probolinggo," ungkapnya saat memberikan sambutan.

Secara legalitas formal, lanjut Suyuti wartawan PWI Probolinggo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi karena sudah tersertifikasi.

"Sebagai seorang jurnalis harus memberikan manfaat, jadilah jurnalis yang dapat memberikan solusi positif untuk masyarakat. Mari kita tingkatkan profesionalisme kita sebagai jurnalis dengan terus mengembangkan keilmuan dan kemampuan kita," pinta lelaki yang akrab dipanggil Suyut ini.

Kepala Diskominfo, Statistik dan Persandian Kabupaten Probolinggo, Yulius Christian mengatakan gedung yang menjadi fasilitas sekretariat PWI Probolinggo merupakan aset Pemkab Probolinggo.

"Harapannya kantor ini membawa berkah bagi Kabupaten Probolinggo melalui kiprah dan kompetensi wartawan anggota PWI dalam membangun dan mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Sebagai organisasi profesi, keberadaan kantor PWI juga diharapkan terbangun iklim profesionalitas wartawan. "Bagaimana (kantor PWI) menjadi tempat diskusi tentang isu terkini dengan harapan bisa menawarkan solusi bagi Kota dan Kabupaten Probolinggo," imbuhnya.

Sementara Kapolresta Probolinggo, AKBP. R.M. Jauhari selama sekitar setahun bertugas di Kota Probolinggo memyebut banyak mendapat kritik dan saran dari wartawan, rata-rata kritik yang disampaikan adalah konstruktif untuk kepolisian.

"Terima kasih rekan-rekan wartawan telah bergabung dengan Polri dalam menyampaikan berita sesuai fakta. Rekan-rekan wartawan selalu menyampaikan informasi update yang menjadi hal positif bagi kami untuk bekerja lebih baik," pungkasnya.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV