SUARA INDONESIA

Pesan Habib Faqih Baabud Purworejo dalam Pelantikan IKMA

Agus Sulistya - 12 December 2021 | 19:12
Komunitas Pesan Habib Faqih Baabud Purworejo dalam Pelantikan IKMA

PURWOREJO - Pengurus Daerah Ikatan Keluarga Mutakhorijin Al-Iman (IKMA) Kecamatan Bener periode 2021-2024 resmi dilantik. Pelantikan dilaksanakan di Masjid Miftahul Huda, Desa Sendangsari, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (12/12/2021).

Pembina IKMA Pusat, Habib Muhammad Faqih Muqoddam Al-Baabud dalam sambutanya menyampaikan, pentingnya IKMA dibentuk adalah sebagai wadah mutakhorijin pondok-pesantren Al-Iman Bulus.

"Jadi IKMA itu dibentuk belum ada satu tahun baru bulan syawal kemarin, namun demikian alhamdulillah sudah dibentuk kepengurusan IKMA di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo dan juga sudah dibentuk kepengurusan di beberapa kabupaten. Termasuk hari ini diadakan pelantikan di Kecamatan Bener," ucap Habib Faqih.

Lebih lanjut, Habib Faqih yang juga alumni Lirboyo tersebut mengatakan, bagi para alumni adanya IKMA tersebut sangat penting karena zaman para alumni di pesantren Al-Imam dahulu sama sekarang sudah beda.

"Jadi alumni kalau sudah pulang (tidak di pesantren) biasanya liar, jadi sekarang dibentuk wadah, dibentuk jamiyah, dibentuk organisasi terlahirlah IKMA," kata Habib Faqih.

Habib Faqih menambahkan, IKMA didirikan untuk mengumpulkan alumni supaya tidak liar dan selalu ingat kepada guru supaya ada barokah yang terus mengalir kepada santri dan keluarganya.

"Jadi IKMA itu isinya juga tidak harus dari santri dan alumni saja, karena disini sebagai wadah syiar pondok pesantren Al-Iman Bulus," imbuhnya.

Habib Faqih juga berpesan, sebagai seorang santri tidak boleh membanding-bandingkan antara kehebatan guru satu dengan guru yang lainya.

"Carilah guru yang dzuhriyah ahlul bait, atau guru yang sanadnya sampai kepada ahlul bait. Ayo bareng-bareng besarkan IKMA. Semoga para pengurus yang dilantik hari ini bisa amanah dan siap untuk mengemban tugas dari organisasi," tutupnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya