SUARA INDONESIA

HPN 2022, PWI Probolinggo Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin Booster Wartawan

Redaksi - 08 February 2022 | 16:02 - Dibaca 1.19k kali
Komunitas HPN 2022, PWI Probolinggo Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan dan Vaksin Booster Wartawan
Wartawan PWI Probolinggo disuntik vaksin booster

PROBOLINGGO - Mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron dan deteksi dini kesehatan pada wartawan, pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Probolinggo Raya memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dan vaksin booster bagi wartawan.

Vaksin Booster wartawan di Probolinggo itu dilakukan di UPT Labkesda Dinas Kesehatan Kabupaten Probolinggo.

Pemeriksaan kesehatan dan suntik vaksin booster wartawan tersebut merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang digelar PWI Probolinggo Raya.

Sebelum mendapat suntikan vaksin booster, wartawan harus menjalani pemeriksaan kesehatan.

Dalam tugas peliputan wartawan masuk kategori rentan terpapar Covid-19 dan gangguan kesehatan lainnya.

Sebab wartawan kerap kali bertemu banyak orang, memasuki kerumunan di lokasi kejadian peliputan, oleh sebab itu perlindungan vaksin booster menjadi cukup penting diberikan kepada wartawan.

"Ya kita tahu dalam tugas peliputannya wartawan sering bertemu orang baru yang memungkinkan terpapar varian Omicron. Juga wartawan cukup rentan mengalami penurunan kondisi kesehatan, jadi perlu untuk pemeriksaan kesehatan dan vaksin booster," ungkap Ketua PWI Probolinggo, HA. Suyuti, Selasa (08/02/2022).

Meski telah mendaftar dan menjalani skrining kesehatan, tidak semua wartawan bisa disuntik vaksin karena mengalami gangguan kesehatan.

Seperti wartawan media online Suaraindonesia.co.id yang juga selaku ketua panitia HPN 2022 PWI Probolinggo, Lutfi Hidayat tidak bisa disuntik vaksin karena kondisi kesehatannya sedang menurun.

"Gak boleh vaksin karena sedang demam ringan dan kelelahan, tadi hasil skriningnya begitu. Padahal saya butuh vaksin booster agar saya dan keluarga aman dari paparan Covid-19 varian Omicron," ungkapnya.

Suntik vaksin booster dan pemeriksaan kesehatan ini disambut baik awak media, selain untuk melindungi diri saat bertugas juga sebagai antisipasi perlindungan keluarga di rumah.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Redaksi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV