SUARA INDONESIA

Musda II MD KAHMI Mojokerto, Lima Kader Terbaik Menjadi Presidium

Mohamad Alawi - 31 October 2022 | 06:10 - Dibaca 1.57k kali
Komunitas Musda II MD KAHMI Mojokerto, Lima Kader Terbaik Menjadi Presidium
Ketua MW KAHMI Jawa Timur Haruna Soemitro melantik presidium dan pengurus MD KAHMI Mojokerto periode 2022-2027 di RM Djimbaran Mojokerto, Senin (30/10/2022).

Mojokerto - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Mojokerto menggelar Musda II dan pelantikan MD KAHMI Kabupaten Mojokerto periode 2022-2027 di RM Djimbaran, Minggu(30/10/2022). 

Musda II ini dihadiri Ketua MW KAHMI Jatim Haruna Soemitro dan Sekretaris Umum MW KAHMI Jatim, Akhsanul Yakin Rifat.

Musda II mengusung tema "Bangkit dan Bersinergi, Rajut Silaturahmi, KAHMI Berdaulat dan Mandiri" diharapkan mampu melahirkan keputusan-keputusan yang telah diharapkan pada tema yang telah ditentukan tersebut. 

Musda diawali dengan pembukaan pembacaan tilawatil Qur'an disambung dengan menyanyikan lagu Indonesia dan Hymne KAHMI. 

"Semoga pelaksanaan Musda II MD KAHMI Mojokerto berjalan dengan baik," harap Ketua MD KAHMI Mojokerto, Ansorul Huda. 

Ansorul menyampaikan, pelaksanaan Musda II tergolong mendadak. Hanya dengan waktu dua minggu pelaksanaan Musda II dapat terlaksana dengan baik. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada teman-teman panitia, sudah melakukan persiapan dengan baik. Semoga siapapun yang terpilih meminpin KAHMI ke depan dapat membawa KAHMI ini lebih baik," ungkapnya. 

Ansorul juga menyampaikan, dalam waktu dekat akan digelar musda dan pelantikan MD KAHMI Kota Mojokerto. 

"Semoga dalam waktu dekat pemekaran MD KAHMI Mojokerto menjadi dua MD KAHMI, yakni Kabupaten dan Kota Mojokerto akan terbentuk," ujar Ansorul. 

Musda II dibuka oleh Bupati Mojokerto yang diwakili Nugroho Budi Sulistiya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mojokerto. 

Tampak peserta musda antusias. Saat pembacaan tata tertib dibacakan ketua sidang Akhnu Affandi. 

Musda berjalan demokratis, aman dan lancar. Peserta Musda memiliki hak suara dan bicara. 

Saat pembacaan visi misi, ada peserta berhalangan hadir. Fathurrohman dan Ahmad Sukrisno Akbar Hamdani diberi kesempatan majelis sidang untuk menyampaikan visi-misi melalui video call. 

"Mereka memiliki hak untuk dipilih, kita beri kesempatan kepada keduanya untuk menyampaikan visi-misi melalui video call," ungkap Akhnu. 

Sebelumnya, Steering Committe telah melakukan verifikasi berkas terhadap Calon Presidium yang lolos dan telah memenuhi syarat untuk menjadi Calon Presidium KAHMI Kabupaten Mojokerto, dalam Musda ke-II KAHMI Kabupaten Mojokerto Tahun 2022.

Ketujuh calon presidium KAHMI adalah Adi Wiharno, Imron Hamzah, Ansorul Huda, Dwi Wahyudi, Ahmad David Anggriawan, Fathurrohman dan Ahmad Sukrisno Akbar Hamdani. 

Dalam musda ini akan dipilih lima presidium MD KAHMI Mojokerto. Mereka yang terpilih akan memimpin MD KAHMI Mojokerto 5 tahun kedepan. 

Ahmad David Anggriawan mendapat perolehan suara terbanyak dan terpilih sebagai kodinator presidium (korpres) MD KAHMI Mojokerto periode 2022-2027.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV