SUARA INDONESIA

Ketua AKD Jombang Borong Durian Lokal Wonosalam

Gono Dwi Santoso - 27 February 2023 | 14:02 - Dibaca 957 kali
Komunitas Ketua AKD Jombang Borong Durian Lokal Wonosalam
H Warsubi,Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Jombang saat hadiri bazar durian di lapangan kecamatan Wonosalam kabupaten Jombang, Sabtu (25/02/2023 ) kemarin

JOMBANG - Meriah acara bazar durian yang di adakan di lapangan kecamatan Wonosalam kabupaten Jombang.Dimana bazar durian ini juga di hadiri oleh ketua Asosiasi Kepala Desa H Warsubi yang memborong lapak pedagang di bazar durian lokal wonosalam, Sabtu (25/02/2023 ) kemarin.

Salah satu kegiatannya yakni bazar durian yang digelar di lapangan Wonosalam, Kabupaten Jombang saat ini merupakan salah satu rangkaian dari acara Keduren Durian yang akan di selenggarakan pada 5 Maret 2023 mendatang. 

Hadir dalam kegiatan bazar durian, Ketua Asosiasi Kepala Desa H Warsubi yang datang dan memborong ratusan durian saat di lokasi bazar dan mengatakan jika durian wonosalam memiliki cita rasa manis legit dan sangat enak durian lokal wonosalam.

" Kegiatan seperti ini harus di lestarikan, tentunya dengan bazar ini dapat meningkatkan para petani durian yang ada di Kabupaten Jombang," ujarnya.

Dikatakan Warsubi, meski banyak durian dari daerah lain yang masuk di Wonosalam, menurutnya hal tersebut tidak akan mengalahkan produk asli Wonosalam.

"Walaupun di tarungkan dimana-mana pasti akan menang, namun petani juga harus perlu ada inovasi untuk mengangkat produk-produk durian baru," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV