SUARA INDONESIA

Nuzulul Qur'an 2023, MD KAHMI Kota Mojokerto Gelar Baksos di Panti Asuhan

Mohamad Alawi - 09 April 2023 | 17:04 - Dibaca 1.18k kali
Komunitas Nuzulul Qur'an 2023, MD KAHMI Kota Mojokerto Gelar Baksos di Panti Asuhan
Koordinator Presidium MD Kahmi Kota Mojokerto, Moch. Rizki Fauzi Pancasilawan saat memberikan santunan anak yatim

MOJOKERTO - Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kota Mojokerto menyelenggarakan bakti sosial dan memperingati Nuzulul Qur'an 1444 Hijriyah. Bakti sosial ini dilaksanakan di Pay Putri Meri Muhammadiyah, Jalan Raya Meri no 524, Meri, Kranggan, Kota Mojokerto, Minggu (9/4/2023) sore.

Tidak sendiri, MD KAHMI Kota Mojokerto mengandeng IKA UA ( Ikatan Alumni Universitas Airlangga ) Cabang Mojokerto Raya yang ketua nya dr. Achmad Reza, Sp.OG. Hadir juga presidium MD KAHMI Kota Mojokerto dr Sulaiman, Pengurus MD KAHMI Kota Mojokerto dan HMI Mojokerto.

Presidium MD KAHMI Kota Mojokerto dr Sulaiman Rasyid yang sekaligus Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo. 

Koordinator Presidium MD Kahmi Kota Mojokerto, Moch. Rizki Fauzi Pancasilawan, mengatakan kegiatan ini bagian dari menumbuhkan kepedulian sesama.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkap Rizky.

Kegiatan ini bukan hanya memberikan santunan kepada anak yatim piatu namun mereka juga diajak membagikan takjil.

"Ya tidak hanya memberikan santunan kepada anak-anak panti tapi juga kami memberikan takjil dan buka bersama dengan mereka,"ujarnya 

Ia menambahkan kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari program kerja MD Kahmi Kota Mojokerto dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. “Kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan setiap tahunnya untuk memberikan manfaat yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Acara bakti sosial ini juga disaksikan oleh sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, serta presidium dan pengurus MD Kahmi Kota Mojokerto dan HMI Mojokerto. Mereka semua berharap agar kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan menjalin silaturahmi antar sesama umat.

"Kami berharap kegiatan ini pun diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya untuk melakukan kegiatan serupa di lingkungan sekitarnya," harapnya.

Mereka terlihat senang dan gembira karena dapat merayakan Nuzulul Qur'an bersama dengan MD Kahmi Kota Mojokerto.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mohamad Alawi
Editor : Lukman Hadi

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV