SUARA INDONESIA

Pererat Silahturahmi Antar Jurnalis di Cilacap, AJN Gelar Halal Bihalal

Satria Galih Saputra - 29 April 2023 | 23:04 - Dibaca 1.34k kali
Komunitas Pererat Silahturahmi Antar Jurnalis di Cilacap, AJN Gelar Halal Bihalal
Foto Bersama Puluhan Jurnalis di Cilacap (Foto : Galih/suaraindonesia.co.id)

CILACAP - Puluhan jurnalis baik cetak, televisi maupun online yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) menggelar halal bihalal di Angkringan Kopi Sorwit, di Jalan Rinjani, Cilacap, Sabtu (29/4/2023) sore. 

Dalam kesempatan itu, para wartawan tersebut saling bertukar saran, ide dan gagasan untuk kemajuan bersama.

"Halal bihalal ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN dan sebagai ajang untuk bertukar pikiran," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Purwanto, Sabtu (29/4/2023). 

Diketahui, Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) merupakan wadah untuk menghimpun para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Cilacap dan sekitarnya agar berkiprah membantu pemerintah daerah. 

"Diharapkan AJN nantinya dapat bermitra baik dengan Pemda dan berkontribusi dalam membangun Cilacap lebih baik melalui pemberitaan yang positif serta bersinergi dengan steakholder yang ada di Cilacap," ujar wartawan salah satu media online itu. 

Pria yang akrab disapa Pur tersebut juga berpesan kepada seluruh jurnalis, khususnya yang tergabung di AJN untuk selalu kompak serta meningkatkan kapasitas di lapangan dalam bertugas. 

"Kita adalah bagian dari pilar demokrasi dan jurnalis yang diakui oleh Undang-undang, namun harus profesional dan eksis dengan tetap berkarya serta meningkatkan kapasitas. Selain itu, bersatu dalam membangun Cilacap," kata Purwanto. 

Disamping itu, pemerintah daerah setempat juga diminta untuk dapat mewadahi seluruh jurnalis yang ada di Cilacap. 

"Pemerintah daerah harus melihat bahwa wartawan buka hanya yang tergabung dalam organisasi tertentu saja, namun kita disini sama menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kemudian tidak membeda-bedakan dari organisasi mana, jadi kita berharap Pemda bisa membantu mewadahi kita semuanya," tuturnya. 

Dalam kesempatannya, di momen Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Purwanto mewakili Aliansi Jurnalis Ngapak (AJN) menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri kepada seluruh komponen masyarakat. 

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H, mohon maaf lahir dan batin," ucap Purwanto dengan nada santun. 

Sementara itu, Nani Ekowati salah satu wartawan asal Cilacap berharap agar kegiatan ini dapat berkelanjutan. 

"Kedepan saya harapkan dapat berkelanjutan dan kita saling sharing untuk kemajuan bersama, tetap solid dan semangat," kata perempuan berprofesi jurnalis itu. 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Satria Galih Saputra
Editor : Satria Galih Saputra

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV