SUARA INDONESIA

LDII Situbondo Berbagi kepada Sesama dengan Berkurban di Idul Adha

Syamsuri - 29 June 2023 | 18:06 - Dibaca 1.64k kali
Komunitas LDII Situbondo Berbagi kepada Sesama dengan Berkurban di Idul Adha
Penasehat DPD LDII Situbondo, H. Agus Triono, saat melakukan penyembelihan sapi di lapangan mesjid DPD LDII Kabupaten Situbondo, (Foto: Syansuri/Suaraindonesia.co.id)

SITUBONDO, Suaraindonesia.co.id - Semangat berbagi sesama di momen Hari Raya Idul Adha 1444 H di Kabupaten Situbondo terus mengalir. Kali ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Situbondo menyalurkan 23 ekor sapi dan 21 ekor kambing sebagai hewan kurban untuk dibagikan ke masyarakat.

Hewan kurban tersebut, disalurkan ke 10 Pimpinan (PC) LDII di seluruh kecamatan di Kabupaten Situbondo. Penyaluran hewan kurban secara simbolis diberikan oleh Penasehat DPD LDII Situbondo H. Agus Triono pada Kamis (29/06/2023).

H. Agus Triono mengatakan bahwa daging hewan kurban didistribusikan ke 7 ribu masyarakat yang ada di sekitar kantor PC LDII kecamatan masing-masing.

Menurut H. Agus—sapaanya, Idul Adha jadi momentum bersama untuk untuk berbagi ke masyarakat. Selain itu juga untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

"Kurban yang berasal dari bahasa Arab yang berartikan pendekat memiliki nilai bersejarah dalam Islam, dan umat Islam melakukan ibadah kurban setiap setahun sekali," kata H. Agus.

H. Agus menyampaikan, hewan kurban yang sudah disembelih dengan hati ikhlas kelak di hari akhir akan ditimbang darahnya, tanduknya, bulunya dan semua anggota tubuhnya, sekaligus akan menjadi saksi baginya.

"Tidak ada amalan Anak Adam di hari menyembelih 10 Dzulhijjah yang paling disenangi Allah kecuali mengalirkan darah kurban, karena sesungguhnya tanduknya, bulunya, kuku kakinya akan datang di hari kiamat," tutur H. Agus.

H. Agus berharap perayaan Hari Raya Idul Adha dan ibadah kurban tahun ini mampu meneguhkan solidaritas sosial, kesejahteraan masyarakat, bangsa dan negara.

"Akhirnya, kami ucapkan selamat Hari Idul Adha 10 Dzulhijah 1444 H dan kami sampaikan ucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Situbondo Arief Fadjar menambahkan, Hari Raya Idul Adha ini, semoga memberikan hidayah dan lebih bisa mendekatkan diri Tuhan. 

"Mari kita tingkatkan rasa taqwa kita kepada Allah agar di dunia kita selalu diberi hayatan thayyibah dan kelak kita diberikan keselamatan di akhirat," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Syamsuri
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV