SUARA INDONESIA

Sebelum Ditusuk Kekasihnya, Perempuan di Banyuwangi Sempat Dicekik

Muhammad Nurul Yaqin - 19 November 2022 | 13:11 - Dibaca 2.01k kali
Kriminal Sebelum Ditusuk Kekasihnya, Perempuan di Banyuwangi Sempat Dicekik
Pelaku penusukan saat dimintai keterangan oleh penyidik. (Istimewa).

BANYUWANGI - LA (23), perempuan asal Desa Parangharjo, Kecamatan Songgon, Banyuwangi, sebelum ditusuk kekasihnya sendiri, ternyata sempat dicekik.

Kasatreskrim Polresta Banyuwangi, Kompol Agus Sobarnapraja menceritakan kronologis kejadian. Peristiwa penusukan itu terjadi pada Jumat (18/11/2022) sekitar pukul 15.30 WIB, di rumah orang tua IKG (27), yang tak lain adalah pacar korban.

LA awalnya di telepon agar ke rumah orang tua IKG di Kelurahan Sobo Kecamatan Banyuwangi. Korban hendak dikenalkan kepada orang tua IKG.

"Korban tiba di rumah pacarnya itu sebelum Jumatan, namun orang tua IKG ternyata sedang tidak ada di rumah. Korban pun menunggu hingga sore hari," kata Agus.

Saat ditunggu cukup lama, lanjutnya, orang tua pelaku tidak kunjung datang. Korban kemudian memaksa untuk pulang ke rumahnya di Songgon, namun tidak diperkenankan oleh kekasihnya itu.

"Keduanya pun terlibat cekcok, IKG mendesak agar korban jangan pulang terlebih dahulu. Sedangkan korban tetap memaksa untuk pulang," cetusnya kepada wartawan, Sabtu (19/11/2022).

Keributan antara korban dan pelaku, membuat IKG tersulut emosi hingga kemudian mencekik korban agar tidak berontak.

"Setelah dicekik, korban kemudian ditusuk oleh pelaku menggunakan sebilah pisau tepat mengenai bagian pinggang belakang," terangnya.

Korban yang merasakan kesakitan, meminta pelaku agar diantar ke rumah sakit. IKG kemudian mau mengantar korban ke RSUD Blambangan dengan diancam agar tidak melapor ke polisi. "Korban diancam akan dibunuh jika melapor," tegasnya.

IKG yang saat itu mengantar LA pasca kejadian ke rumah sakit. Langsung diamankan oleh pihak kepolisian yang sedang menangani perkara.

Korban yang masih sadar mengakui jika pelaku penusukan adalah kekasihnya itu. IKG kemudian dibawa ke Polresta Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku sudah diamankan saat itu juga, sementara untuk motifnya masih dalam pemeriksaan oleh penyidik," tukas Agus.

Agus menambahkan, saat ini korban dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soebandi, Patrang, Jember, untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

"Korban penusukan dirujuk dari RSUD Blambangan, Banyuwangi, ke Jember untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV