SUARA INDONESIA

Angkringan Funky! Tempat Nyaman Untuk Nongkrong dan Habiskan Malam Di Kota Jember

Ambang Hari Laksono - 24 June 2022 | 18:06 - Dibaca 10.20k kali
Kuliner Angkringan Funky! Tempat Nyaman Untuk Nongkrong dan Habiskan Malam Di Kota Jember
Pemilik Angkringan Funky, Ivan Esa Syahputra saat menata aneka jajanan khas angkringan di lapak miliknya. (Foto : Ambang/SuaraIndonesia)

JEMBER — Siapa yang tidak mengenal angkringan? Ya, angkringan yang mulanya hanya berada di Kota Yogyakarta itu kini telah berkembang ke berbagai kota lain yang ada di Indonesia salah satunya Jember.

Di sudut Kota Jember tepatnya di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari terdapat sebuah angkringan asik yang cocok sebagai tempat nongkrong dan menghabiskan waktu bersama kawan maupun sanak saudara.

Angkringan yang diberi nama Funky itu dapat kita jumpai di Jl. Letjen Suprapto tepatnya di depan Kantor Kelurahan Kebonsari.

Pemilik Angkringan Funky, Ivan mengaku dirinya termotivasi membuka usaha tersebut karena memang usaha angkringan ini belum terlalu ramai di Jember.

“Angkringan di Jember sudah ada tapi belum banyak, untuk itulah saya berinisiatif membuka angkringan ini dan berharap minat dari masyarakat sekitar untuk nongkrong di sini juga meningkat. Apalagi di derah Kebonsari ini memang belum ada angkringan lain selain milik saya,” ujarnya saat dikonfirmasi tim Suara Indonesia, Jum'at (24/06/2022) petang.

Buka setiap hari Jum'at - Rabu mulai pukul 18.30 hingga dini hari, Ivan menerangkan jika banyak menu makanan khas angkringan yang dapat di jumpai di tempatnya diantaranya, nasi kucing, aneka minuman serta berbagai macam sate yang dapat dipilih sendiri oleh para pembeli.

“Menu nya banyak, pembeli bisa memilih sendiri. Berbeda dari angkringan lainnya, kalau di tempat saya ini mempunyai rasa yang berbeda, pokoknya dijamin enak dan nagih,” terangnya.

Selain menu-menu yang telah disebutkan itu, Ivan menuturkan jika masih banyak aneka snack dan camilan yang bisa memanjakan para pembeli.

“Ada beberapa camilan seperti krupuk, kacang goreng bahkan pembeli yang tidak sempat membeli rokok juga kami sediakan rokok eceran disini,” imbuhnya.

Selain itu, tujuan Ivan membuka usaha angkringan ini juga sebagai referensi dan motivasi bagi teman-temannya yang mayoritas masih muda mudi untuk membuka usaha milik sendiri.

“Ada tujuan lain saat saya memutuskan untuk membuka angkringan ini, yaitu agar bisa menjadi referensi serta motivasi bagi siapapun terutama teman-teman saya yang ingin membuka usaha sendiri. Saya harap mereka juga bisa sukses apalagi kalau bisa membuka usaha sendiri, itu bagus,” pungkasnya. [amb/si]

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ambang Hari Laksono
Editor : Moh.Husnul Yaqin

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV