SUARA INDONESIA

Oxygen Sunmori Funbike, Cara Bupati Sumenep Kampanye Jaga Kadar Oksigen Pulau Giliyang

Wildan Mukhlishah Sy - 30 July 2023 | 11:07 - Dibaca 849 kali
News Oxygen Sunmori Funbike, Cara Bupati Sumenep Kampanye Jaga Kadar Oksigen Pulau Giliyang
Pelepasan peserta Oxygen Sunmori Funbike di Pulau Giliyang. (Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id)

SUMENEP, Suaraindonesia.co.id - Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengundang ratusan bikers dari berbagai daerah, baik lokal maupun luar daerah untuk mengelilingi Pulau Giliyang, dalam event Oxygen Sunmori Funbike

Lebih dari 500 pengendara sepeda, dilepas langsung oleh Bupati Fauzi dari garis start di dekat Pelabuhan Giliyang, untuk mengitari pulau berdasarkan rute yang telah ditentukan. 

Kegiatan tersebut, rupanya menjadi salah satu upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, untuk mengkampanyekan pulaunya yang memiliki kadar oksigen terbaik nomor dua di dunia. 

Sebetulnya, menurut Bupati, melalui Oxygen Sunmori Funbike, pihaknya tidak hanya sekedar memperkenalkan potensi yang ada di Pulau Giliyang. 

Akan tetapi, Fauzi juga ingin mengajak masyarakat mengurangi penggunaan sepeda motor konvensional, sehingga dapat menekan polisi udara dan menjaga kadar oksigen di Pulau Giliyang. 

"Dengan begitu kita bisa meminimalisir asap motor, sehingga mengurangi pencemaran udara. Akhirnya kadar oksigen di sini tetap terjaga," ungkap Fauzi saat diwawancarai oleh sejumlah media, Minggu (30/7/2023). 

Dia menjelaskan, Giliyang kedepannya akan di branding sebagai wisata kesehatan di Kabupaten Sumenep.Sehingga, olahraga menjadi salah satu event yang sangat cocok, untuk digelar di pulau yang memiliki luas 10 KM tersebut. 

Demi merealisasikan hal itu, dirinya berharap masyarakat setempat, juga dapat saling bekerjasama dengan pemerintah untuk terus menjaga kebersihan dan keamanan di Pulau Giliyang. 

"Kita kenalkan bahwa Giliyang ini adalah wisata kesehatan, maka ayo masyarakat juga harus membantu pemerintah untuk menjaga Pulau Giliyang," pungkasnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV